Sukses

Lifestyle

Siapakah Pria Keturunan Cina yang Mencium Kening Raja Salman?

Fimela.com, Jakarta Hari ini, Rabu (3/2/2017), Indonesia kedatangan tamu istimewa, dialah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama dengan 1.500 rombongannya. Sebelum tiba di Tanah Air, masyarakat Indonesia sempat dibuat heboh dengan berbagai fasilitas milik Raja Salman yang sudah tiba terlebih dahulu. Dan kini saat Raja Salman sudah menginjakkan kakinya di Indonesia kehebohan pun masih terus terjadi.

Salah satu kehebohan yang ada di dunia maya kini adalah foto Raja Salman yang tengah bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Setidaknya ada 111,191 likes dalam foto yang diunggah ke akun Instagram @basukibtp tersebut. Dan ada 6.466 komentar, mulai dari komentar yang positif hingga negatif.

“Ada yang baper nanti nih,” komentar pemilik akun Instagram @anggiefatwa2. Lupakan soal foto Ahok dan Raja Salman, karena sebelum foto tersebut menjadi viral, ada satu foto yang juga sudah terlebih dahulu menarik perhatian masyarakat dunia maya. Foto yang diunggah Instagram @kingsalman tersebut memperlihatkan Raja Salman tengah dicium keningnya oleh pria sepuh keturunan Tinghoa yang ternyata adalah Syekh Hussain Ye, ulama Malaysia keturunan Cina.

 

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Dilansir dari Al Arabiya, Syekh Hussain Ye sebelumnya memeluk Budha, ia memutuskan untuk menjadi mualaf sejak usianya masih 18 tahun atau tepatnya pada tahun 1968. Sebelum ke Indonesia, Raja Salman dan rombongan memang terlebih dahulu datang ke Malaysia. Di Malaysia Raja Salman menerima gelar kehormatan dari Pusat Kebudayaan International Islamic University Malaysia (IIUM).

Raja Salman berada di Indonesia mulai tanggal 1 Maret hingga 9 Maret 2017. Tak hanya ke Jakarta dan Bogor, Raja Salman beserta pangeran Arab dan juga para menterinya juga akan menghabiskan waktu untuk berlibur di Bali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading