Sukses

Lifestyle

Hotel Raffles Jakarta dan 7 Tempat Bermalam Mewah Raja Salman

Fimela.com, Jakarta Termasuk Hotel Raffles Jakarta, sebagaimana diwartakan Antara, Raja Salman dan rombongan dijadwalkan tinggal di empat tempat bermalam mewah selama kunjungan di Ibu Kota, yakni The Westin Jakarta, Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan dan JW Marriott.

Di The Westin Jakarta, rombongan telah menyewa 200 kamar dengan harga mulai dari Rp2.000.000 (US $ 149,91) per malam. Sementara untuk rencana liburan di Bali, Raja Salman dikatakan telah memesan empat hotel mewah di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud keluar dari pesawat, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/1). Rombongan Raja Salman tiba di Halim, untuk melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia pada 1-9 Maret 2017 (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Empat hotel mewah itu nantinya akan jadi lokasi menginap Raja Salman beserta 1.500 anggota rombongannya. Kepala Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Ikatan Agen tour dan Perjalanan Indonesia), I Ketut Ardana, memaparkan keempat hotel tersebut adalah The St Regis Resort, The L Resort and Spa, Hilton Bali Resort, dan The Ritz Carlton.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, sebagaimana dimuat Liputan6.com, Raja Salman datang bersama 1.500 delegasi. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih banyak dari perwakilan Saudi yang dibawa ke Kuala Lumpur. "Daftar delegasi mereka yang resmi sampai 112 orang, termasuk 19 prince (pangeran) dan 7 menteri," sambung I Ketut Ardana, Selasa (28/2).

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz saat menghadiri sesi pembukaan Dewan Syura di Riyadh. (AFP Photo / Saudi Royal Palace / Bandar Al-Jaloud)

Seperti dimuat Antara, Hotel Raffles Jakarta sebagai tempat menginap Raja Salman telah ditutup untuk umum sejak Minggu (26/2). Sejak pemimpin dari Dinasti Saud tersebut tiba, pengamanan kian diperketat. Seperti dilaporkan Liputan6.com, mobil yang ingin masuk ke halaman hotel langsung ditanyai petugas keamanan. Jika tanpa alasan jelas, maka tak diizinkan masuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading