Sukses

Lifestyle

4 Arti Sakit Kepala yang Mungkin Membahayakan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Sakit kepala kadang disepelekan. Banyak orang yang tak mau ambil pusing lantaran biasanya sakit kepala gampang reda dengan obat murah yag bisa dibeli di warung terdekat. Atau sakit kepala yang datang terlalu sering, namun tak pernah diperiksakan ke dokter.

Padahal, sakit kepala yang tak biasa menandakan beberapa kondisi tubuh yang buruk, lho. Dilansir dari Health Line, berikut ini 4 macam sakit kepala yang menandakan kondisi tubuhmu memburuk. 

1. Sakit kepala kadang memang datang kembali usai diredakan dengan obat dan istirahat yang cukup. Tapi, kalau jarak antara sakit kepala satu dengan yang selanjutnya sangat dekat, kamu mesti curiga. Apa lagi kalau rasa sakit terasa hingga 60 menit secara konstan. Sakit kepala ini dinamakan dengan thrunder clap. Biasanya, terjadi sebagai tanda adanya pendarahan pada otak karena stroke atau pembengkakan pembuluh darah. 

Salah Kaprah Migrain

2. Pernahkah kamu mendapat sakit kepala yang sangat dibarengi dengan leher yang kaku? Lebih baik, kamu segera periksakan ke dokter. Karena bisa jadi merupakan tanda meningitis atau radang otak. Radang otak ini merupakan infeksi pada otak. Berbeda dengan meningitis, yang merupakan infeksi pada membran yang ada pada otak. Keduanya merupakan kondisi kesehatan yang fatal. 

3. Pernahkah kamu terbangun dari tidur lantaran sakit kepala hebat? Ini disebut dengan "alarm clock headache" karena sakit kepala ini memang membuat pendiritanya bangun dari tidur. Meskipun tak membahayakan nyawa, namun sakit kepala ini sangat mengganggu. 

Jangan Abaikan Sakit Kepala yang Disertai Mual

4. Kalau kamu sakit kepala dibarengi dengan rasa mual, muntah-muntah, atau bahkan sensitif terhadap suara dan cahaya, kamu harus periksakan ke dokter. Karena, sakit kepala ini merupakan gejala migrain. Mneurut catatan WHO, migrain masuk 20 besar penyakit yang menyebabkan kecacatan. Meskipun tak membahayakan nyawa, tapi migrain sangat memengaruhi kesejahteraan dan kesehatanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading