Sukses

Lifestyle

Ternyata Ada Orang Indonesia di Rombongan Raja Salman

Fimela.com, Jakarta Rombongan Raja Salman dari Arab Saudi mendapat sambutan meriah saat datang dan berada di Indonesia. Saat ini mereka masih menikmati liburan di Bali. Raja Salman datang ke Indonesia bersama dengan 1500 orang delegasi. Siapa sangka, salah satu dari mereka ternyata ada orang berdarah Indonesia.

Dia adalah Adil Makki. Pengusaha berusia 33 tahun ini merupakan perwakilan Kamar Dagang Arab Saudi. Seperti dilansir dari liputan6.com dan laman Linkedin, Adil Makki menjabat sebagai Managing Director dari perusahaan kontraktor Adil Makki Contracting Company (AMCO).

Adil Makki

Wajah Adil Makki memang agak berbeda dengan orang Arab pada umumnya sehingga cukup mudah untuk dikenali. Ia merupakan keturunan dari Kiai Haji Zainul Arifin, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan mantan Wakil Perdana Menteri Kabinet Ali Sastroamijoyo. Ibu Adil merupakan orang Indonesia sedangkan ayahnya merupakan warga negara Arab Saudi.

Adil yang besar di Arab Saudi mampu menunjukkan pencapaian gemilang sejak usia muda. Ia mampu menduduki posisi Presiden Comittee di Kamar Dagang Arab Saudi sebelum usia 30 tahun. Lulusan King Abdul Aziz University ini juga merupakan pencetus perusahaan media dan film Arab Saudi. Adil Makki pun mendapat penghargaan bergensi.

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz (Liputan6.com/Johan Tallo)

Salah satunya adalah Most Inspiring Kingdom Leaders yang diberikan Majalah Forbes pada 2014. Di Indonesia, perusahaan konstruksi milik Adil Makki AMCO akan bekerja sama dengan BUMN konstruksi PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).  Mereka berencana menggarap sejumah proyek di Arab Saudi, di antaranya pembangunan 16.000 unit perumahan, shopping center, dan rumah sakit.

Nilai proyek kerja sama itu diperkirakan mencapai US$ 2 miliar dan kemungkinan akan mulai dilakukan pada 2018 mendatang. Kedatangan Raja Salman memang diharapkan meningkatkan dan semakin mendekatkan hubungan Indonesia dengan Arab Saudi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading