Sukses

Lifestyle

Nelayan Asal Australia Ini Temukan Monster Ikan Berkaki

Fimela.com, Jakarta Seorang nelayan asal Australia ini tak sengaja menangkap sebuah makhluk bersisik, berwarna merah muda, dan bahkan berkaki, yang tak sengaja tergulung dalam pukat saat dia berada di pantai utara Australia. Meskipun nelayan ini sudah bertahun-tahun memancing dan menjala ikan di laut lepas Darwin, dia tak pernah melihat makhluk yang baru saja tak sengaja dia tangkap. 

Sementara belum tahu apa pun, sang nelayan memotret makhluk seperti ikan dan berkaki itu. Foto itu kemudian dilihat oleh para ahli kelautan. Mereka mengidentifikasi kalau makhluk berwarna merah muda tersebut merupakan penghuni lautan dalam. Ikan tersebut memang jarang terlihat di permukaan. Bahkan jarang terlihat di perairan Australia yang berbatasan dengan Indonesia. 

Kepada NT News, nelayan dan teman-temannya menemukan ikan langka tersebut di 'titik' perairan rahasia. Hewan bermata bulat tersebut biasanya tinggal di laut dengan kedalaman sekitar 300 meter. Anehnya, mereka memang memiliki kaki. Hewan ini dan kawanannya berjalan-jalan di dalam laut dalam dengan kakinya. 

Ikan aneh temuan nelayan Australia | via: thesun.co.uk

 

Belakangan ini memang banyak para nelayan dari berbagai belahan negara menunjukkan dan mengabadikan makhluk aneh temuan mereka. Seperti nelayan asal Rusia bernama Roman Fedorstsov yang telah membuat 'katalog' hewan-hewan yang dia temukan di perairan beku di laut Barents utara. Katalog itu sebenarnya merupakan galeri di Instagram. Banyak orang yang mengikutinya lantaran penasaran hewan aneh apa lagi yang dia temukan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading