Sukses

Lifestyle

Sederet Tips untuk Solo Travel ke Australia

Fimela.com, Jakarta Dengan pesona tiada akhir, wajar jika Australia jadi salah satu destinasi incaran pelancong dunia, mungkin termasuk kamu. Selain group. wilayah yang dikungkung Samudra Hindia ini juga dikenal ramah bagi solo traveler. Bila kamu adalah satu dari sekian banyak pelancong yang ingin pergi sendiri ke Australia, sebaiknya ketahui dulu sederet tips menurut roughguides.com berikut.

Destinasi yang harus dilihat. Pergi ke Sydney sepertinya jadi sebuah keharusan guna menyambangi Opera House, Harbour Bridge dan Bondi Beach. Jika enggan, maka kamu bisa memilih Melbourne dengan nuansa yang tak jauh berbeda dari Sydney.

National Gallery of Victoria, Melbourne, Australia. (mel365.com)

Jangan pula melewatkan Queensland yang merupakan rumah dari atraksi menakjubkan macam Great Barrier Reef, Whitsundays, Gold Coast dan Pulau Fraser Island. Ingin tempat yang lebih menantang? Maka Uluru dan Tasmania merupakan alternatif terbaik.

Sementara untuk berpindah, sebagian besar orang memanfaatkan jasa transportasi udara. Namun demikian, Australia juga merupakan kawasan menarik untuk dijelajah dengan kendaraan dua maupun roda empat. Pilihan kedua ini bisa diambil ketika kamu hendak menjelajah dalam jangka waktu yang lumayan panjang.

Whitehaven Beach, Australia. (airliebeachonline.com.au)

Sedangkan untuk tempat bermalam, kamu bisa memilih hostel yang sudah sebegitu menjamur di Negeri Kanguru. Selain itu, dengan memilih penginapan macam hostel, maka kesempatan bertemu turis dari berbagai belahan dunia pun terbuka luas. Belum lagi berbicara soal penghematan biaya. Jadi, sudah sejauh mana persiapanmu untuk solo travel ke Australia?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading