Sukses

Lifestyle

Jelajah Australia dengan Kereta Terpanjang

Fimela.com, Jakarta Mereka bilang, apa saja ada di Australia. Dari fenomena paling unik, sampai yang cantiknya tak terelakkan, semua 'berbaring'. Jadi, tak heran kalau cara menjelajah Negeri Kanguru begitu beragam dan seakan tak ada habisnya. Dari sekian banyak, bagaimana kalau kali ini kamu menemukan pesonanya di atas 'ular besi'?

Afrika, India dan Rusia boleh saja jadi nama-nama yang telah familiar dengan konsep traveling dengan menaiki kereta api. Namun Australia nyatanya tak kalah menarik untuk dijadikan tempat perjalanan dengan cara serupa. Membelah alam liar Australia dengan latar sejumlah panorama memukau terdengar seperti ide perjalanan yang menyenangkan, bukan?

Jalur kereta The Ghan, Adelaide - Darwin, Australia. (marie_barbieri/Instagram)

Jalur kereta The Ghan, Adelaide - Darwin, Australia. (helenhayesmedia/Instagram)

Adalah The Ghan, yang sebagaimana diwartakan DestinAsian, merupakan kereta penumpang terpanjang di Australia. Beroperasi sejak 2004, kereta dengan dua lokomotif, dua puluh dua gerbong penumpang, sebelas gerbong restoran dan lounge, serta gerbong untuk bagasi dan awak kabin ini mencapai panjang lebih dari satu kilometer.

Kereta ini akan mengantarmu menjelajah Australia sepanjang 2.972 kilometer dari Adelaide ke Darwin selama tiga hari dua malam. Soal pemandangan, tak usah dipertanyakan lagi. Mulai dari bentangan gurun, hingga liukan sungai, semua bisa kamu nikmati dari jendela kereta.

Paket tur yang ditawarkan The Ghan, kereta terpanjang di Australia. (greatsthnrail/Instagram)

Namun demikian, seperti kebanyakan wisata kereta, The Ghan pun menawarkan opsi tur dua hingga empat hari, di mana penumpang akan diajak menjelajah sejumlah wilayah tersembunyi sambil berinteraksi dengan penduduk lokal yang beberapa di antaranya merupakan warga suku asli. Jadi, tergoda menjelajah Australia di atas kereta terpanjang?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading