Sukses

Lifestyle

Jadi Destinasi Wajib di Bangkok, Ini Tips Kunjungi Grand Palace

Fimela.com, Jakarta Jadi kota yang paling banyak dicari pelancong di tahun 2016, telah jadi rahasia umum bila Bangkok menawarkan pesona tiada akhir. Dari wisata kuliner, berburu beragam komoditi menarik di sejumlah pasar malam, hingga menapaki deretan museum menakjubkan, semu jadi deskripsi singkat agenda kunjungan ke Ibu Kota Thailand tersebut.

Namun di antara sejumlah tempat, minimal sekali seumur hidup kamu harus mengunjungi Grand Palace. Merupakan situs yang paling disucikan di seantero Bangkok, sayang rasanya jika melewatkan tempat yang satu ini. Tertarik datang? Simak dulu sejumlah tips menurut vlogger Mark Wiens berikut.

Perhatikan yang kamu pakai. Bukan tempat sembarangan, Grand Palace punya aturan berpakaian ketika hendak singgah. Pastikan memakai celana atau rok panjang, juga mengenakan baju berlengan. Jika tak menuruti, bisa-bisa kamu tak diizinkan masuk.

Grand Palace, Bangkok, Thailand. (monicawwagner/Instagram)

Mengetahui persis jam buka dan tutup Grand Palace. Selain memprakirakan waktu terbaik untuk berkunjung, hal ini juga dilakukan agar kamu tak tertipu dengan pemberitahuan supir tuk tuk yang pernah beberapa kali kedapatan berbohong. Dengan mengatakan Grand Palace tutup, mereka bermaksud mendapat penumpang dan bisa mengantar ke tempat lain.

Jangan memberhentikan taksi di area Grand Palace. Puas menjelajah, kamu hampir pasti ingin pindah ke tempat lain. Bila memilih taksi sebagai transportasi, pastikan kamu berjalan sedikit keluar area Grand Palace. Pasalnya, banyak oknum taksi yang tak ingin menggunakan argo dan menembak harga sesuka mereka bila menaikkan penumpang dari Grand Palace.

Grand Palace, Bangkok, Thailand. (daniellunelli/Instagram)

Simpan tiket masuk Grand Palace. Dibanding sejumlah tempat di Bangkok, tiket masuk Grand Palace terbilang mahal. Selepas menjelajah, jangan langsung dibuang! Bukan semata untuk kenang-kenangan, namun tiket ini bisa kamu pergunakan untuk mengunjungi Ananta Samakhom Throne Hall dan Vimanmek Mansion dalam kurun waktu 7 hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading