Sukses

Lifestyle

7 Pasar Malam Ini Harus Kamu Sambangi Saat 'Traveling' ke Bangkok

Fimela.com, Jakarta Negeri gajah putih, Thailand, belakangan memang menyeruak jadi destinasi favorit bagi turis Indonesia. Jarak yang dekat membuatmu tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk sampai di Thailand. Sebagaimana negara Asia Tenggara pada umumnya, Thailand pun punya pesona budaya yang berbalut dengan modernitas.

Terdapat banyak pilihan tempat di Thailand. Mulai dari kuil-kuil megah dengan ornamen yang begitu eksotis, pantai-pantai berpasir putih yang punya aroma laut segar, hingga gegap gempita kota metropolitan. Sebagai ibu kota, Bangkok selalu menarik untuk dijelajahi sepanjang waktu. Berikut deretan pasar malam yang harus kamu sambangi ketika di Bangkok.

Siam Gypsy Junction

Pasar malam yang ada setiap hari Rabu hingga Minggu ini menjual berbagai barang bekas dengan kualitas baik. Mulai dari pakaian, mainan, hingga komik semuanya lengkap berjajar dari pukul 6 sore hingga 1 malam. Berlokasi di dekat MRT Bang Son, pasar malam ini menjelma jadi tempat dimana barang-barang old skool bisa kamu dapati.

Siam Gypsy Junction. | via: sg.asia-city.com

Rod Fai Market 2

Berlokasi di Esplanade Complex, pasar malam yang ada pada hari Kamis hingga Minggu di pukul 5 sore sampai 1 pagi ini jadi tempat nongkrong bagi para remaja Bangkok. Jadi salah satu pasar yang menjual barang-barang vintage, Rod Fai Market 2 juga dijejali oleh penjaja makanan khas Thailand dengan harga terjangkau. Kalau datang saat akhir pekan, pasar malam ini bisa berubah jadi lautan manusia.

Rod Fai Market 2. | via: sg.asia-city.com

Rod Fai Market 1

Wilayah yang didedikasikan untuk para pengunjung kedai kopi dan bar ini juga menjajakan beberapa barang vintage yang sulit didapatkan di pasar lain. Kamu bisa menemukan jajaran vinyl dari musisi-musisi tahun 60-an, sampai t shirt dari band rock lawas. Berlokasi di Sri Nakarin Soi 51, Rod Fai Market 1 ini buka dari pukul 6 sore hingga tengah malam.

Rod Fai Market 1. | via: sg.asia-city.com

Liab Duan Night Market

Berkendara sebentar dari Bangkok, kamu akan temukan pasar malam yang benar-benar down to earth. Tak memerlukan ornamen berlebihan, namun pasar malam ini tetap cantik dengan jajaran pakaian, sepatu, hingga alat elektronik. Buka setiap hari pada pukul 5 sore sampai 2 malam, pasar malam ini berlokasi di Opposite Tawandang German Brewery.

Liab Duan Night Market. | via: sg.asia-city.com

Rot Boran Market

Bisa dikatakan, pasar malam ini adalah surga lain bagi para pecinta barang-barang klasik yang ada di Thailand. Kamu bisa temukan beberapa barang keren (atau kurang keren), teh dan kopi brand lama, serta vinyl dari musisi lokal maupun internasional. Berlokasi di the walk, pasar malam ini buka setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 5 sore hingga tengah malam.

Rot Boran Market. | via: sg.asia-city.com

Chatuchak Friday Night Market

Walau hanya punya sedikit toilet, namun pasar malam ini sayang untuk dilewatkan. Pasar yang berlokasi di Kamphaeng Phet 2 Rd ini menjajakan beragam produk lokal, baik itu pakaian hingga makanan. Jadi, kamu akan merasakan Bangkok secara asli di sini. Cukup datang di hari Jumat, mulai pukul 10 malam hingga larut.

Chatuchak Friday Night Market. | via: sg.asia-city.com

Green Vintage Night Market

Ragam barang yang dijajakan di pasar yang ada setiap hari Jumat sampai Minggu ini meliputi, pakaian, dekorasi rumah yang antik, serta satu-dua barang oldskool yang terlihat di sudut-sudut pasar. Datang pada pukul 5 sore hingga larut malam, kamu akan temukan berbagai mainan yang sempat popular di tahun 1980 sampai 1990-an.

Green Vintage Night Market. | via: sg.asia-city.com

Menjelajah Bangkok hingga larut malam memang membuat perjalanan ke negeri seribu pagoda ini kian berwarna. Merasakan kehidupan orisinal dari satu tempat jadi salah satu nikmat yang bisa didapat oleh para traveler. Kalau kamu tahu pasar malam lainnya di Bangkok, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 10 Potret yang Bikin Kamu Langsung Berkemas dan Pergi ke Thailand

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading