Sukses

Lifestyle

International Womens Day, Semangati Wanita Lewat #BeBoldForChange

Fimela.com, Jakarta Happy International Women’s day untuk semua wanita hebat yang ada di seluruh dunia. 8 Maret adalah hari yang sangat istimewa bagi wanita karena di hari tersebut diperingati sebagai Hari Perempuan Internasinal yang menandakan bahwa para wanita kini bebas berbicara dan mengembangkan ide-idenya serta membuat sebuah karya yang tak hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri, tapi juga orang lain.

Dilansir dari laman International Women’s Day 2017, tema peringatan tahun ini adalah Berani untuk Perubahan atau “Be Bold For Change”. Tema tersebut merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk menyemangati para wanita di seluruh dunia untuk berkreasi dengan kemampuan yang dimilikinya sendiri, menolong sesama, dan bisa membuat seluruh wanita di dunia ini memiliki kemampuan yang lebih baik.

Banyak yang dilakukan oleh para wanita dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional di tahun ini, mulai dari bersama-sama turun ke jalan, hingga mengunggah berbagai ucapan di sosial media. Salah satu tagar yang sejak kemarin sudah banyak terlihat di Twitter adalah #BeBoldForChange.

Tak hanya tagar tersebut, dalam peringatan International Women’s Day 2017, Twitter juga merilis smoji spesial untuk tagar #SheInspireMe, #WomensDay, #IWD2017 dan #IWD, serta menggelar kampanye #SheinspireMe untuk para perempuan yang telah banyak menginspirasi. Emoji simbol gender wanita tersebut nantinya akan muncul secara otomotis jika para pengguna mengetik tagar-tagar tersebut.

Tidak cuma Twitter, salah satu situs pencarian terbesar di dunia Google juga memperingati International Women’s Day dengan membuat beberapa Doodle yang memperlihatkan gambar kartun 13 tokoh wanita yang telah banyak menginspirasi masyarakat di dunia. Ada tokoh wanita Ida Wells, Lotfia El Nadi, Frida Kahlo, Lina Bo Bardi, Olga Skorokhodova, Miriam Makeba, Sally Ride, Halet Cambel, Ada Lovelace, Rukmini Devi, Cecilia Gierson, Lee Tai-Young, dan Suzanne Lenglen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading