Sukses

Lifestyle

Mencegah Kanker dengan 4 Jus Sayur dan Buah

Fimela.com, Jakarta Kanker merupakan salah satu dari penyakit yang paling berbahaya selain jantung dan penyakit lainnya. Memang ada beberapa cancer fighter yang bertahan hidup tahunan sejak didiagnosa umurnya tak akan lama lagi oleh dokter. Namun, rantai kematian di seluruh dunia akibat kanker seharusnya bisa diputus kalau setiap orang peduli dan mau mencegah penyakit ini. 

Masalahnya, banyak orang yang tak tahu cara mencegahnya. Sebagian orang tahu kalau ingin bebas dari kanker harus menjalani hidup sehat. Hidup sehat ternyata bukan cuma olahraga dan tidur teratur, lho! Tapi juga apa yang kamu konsumsi setiap hari juga berpengaruh. Masalahnya, tak semua orang tahu apa yang harus mereka makan dan minum kalau ingin jauh dari kanker jenis apa pun. Nah, berikut ini Bintang.com tampil beberapa jus sayuran dan buah yang bisa menangkal kanker sepanjang hidupmu. 

1. Ketimun ternyata sering digunakan sebagai bahan dasar untuk jus penangkal kanker. Dilansir dari Anti Cancer Mom, kamu bisa mencampurkan ketimun dengan 8 wortel. Wortel ternyata juga dikenal sebagai makanan paling kaya nutrisi. Nah, untuk sayurnya, kamu bisa masukkan daun kale. Meskipun agak susah mencari daun ini, kale memiliki segudang manfaat dan nutrisi.

2. Buat kamu yang tak suka wortel atau daun kale, kamu bisa menggantinya dengan bahan lain. Misalnya jahe dan juga buah bit. Buah bit ini bukan hanya mengandung anti oksidan, tapi juga menambah rasa manis pada jus yang kamu buat. 

Sayur buah dan sayuran | via:

3. Kalau kamu suka jus yang lebih manis, kamu bisa mengganti dengan buah apel dan tetap memadukannya dengan buah bit. Untuk sayurannya, kamu bisa masukkan brokoli yang telah lama dipercaya sebagai salah satu makanan terbaik untuk menangkal kanker. 

4. Pilihan terakhir kalau apel yang merah dan besar agak mahal, kamu bisa membeli apel hijau lokal. Lalu mencampurnya dengan seledri. Daun ini memang agak bau buat kamu yang tak suka. Tapi, baunya akan berkurang terkalahkan oleh apel. Sebagai tambahan sayur, kamu bisa masukkan bayam mentah atau baby pok choy. Dengan 4 resep ini, mudah-mudahan kamu tak akan terkena kanker jenis apa pun. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading