Sukses

Lifestyle

Gunung Sepikul, Tenggelam dalam Cantik Pesona Sukoharjo

Fimela.com, Jakarta Berada di antara nama-nama tenar seperti Solo, Karanganyar dan Wonogiri tak lantas membuat Sukoharjo dilirik banyak pelancong. Lingkupnya memang tak terlalu luas, namun siapa sangka bila wilayah tetangga Klaten ini menawarkan destinasi dengan pemandangan yang tak kalah spektakuler.

Di antara sejumlah tempat, pastikan kamu tak melewatkan Gunung Sepikul. Panorama di sini katanya mirip dengan Gunung Purba Nglanggeran di Gunungkidul, Yogyakarta. Bedanya, kamu tak akan temukan kerumunan turis dalam jumlah terlalu banyak di Sepikul.

Gunung Sepikul, Sukoharjo, Jawa Tengah. (fahmikafabih/Instagram)

Dengan bingkai penglihatan berupa gunung batu berselimut pepohonan hijau di satu-dua sudut, serta hamparan petak sawah berpola sedemikian rupa, nuansa kerasan hampir pasti jadi satu yang muncul. Belum lagi berbicara soal sejuk udara khas pegunungan yang bisa disesap setiap saat.

Namun satu highlight yang dikatakan tak boleh dilewatkan adalah panorama senja. Dengan letak yang demikian, Gunung Sepikul merupakan salah satu titik pandang matahari terbenam paling memukau di Sukoharjo. Berkawan panorama yang sudah kian cantik, kesan dramatis otomatis muncul bersama senja.

Gunung Sepikul, Sukoharjo, Jawa Tengah. (arsaj/Instagram)

Terdapat beberapa spot yang bisa disambangi di Gunung Sepikul, di antaranya Watu Jaran, Watu Kandang, Watu Tinggik, Watu Pawon dan Watu Tumpuk. Untuk bisa sampai ke puncak, kamu diharuskan mendaki dengan jalur yang punya sudut kemiringan antara 40 – 60 derajat. Jadi kamu mesti mempersiapkan fisik sebelum singgah. Tertarik tenggelam dalam cantik pesona Sukoharjo?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading