Sukses

Lifestyle

Bukit Gancik, Cara Boyolali Goda Pelancong

Fimela.com, Jakarta Traveling sekiranya bisa dikatakan tengah digalakkan di Jawa. Coba kamu perhatikan, sudah berapa banyak tempat baru yang dibuka atau terekspos beberapa tahun belakangan. Alhasil, destinasi perjalanan di pulau yang bagian selatannya berbatasan dengan Samudra Hindia ini tak berpusat di nama yang itu-itu saja.

Memenuhi kriteria tersebut, terdapat pula Bukit Gancik yang merupakan cara Boyolali goda pelancong. Jika semula kawasan ini dikenal hanya sebagai salah satu gerbang pendakian Merbabu, kini kamu punya kesempatan untuk melihat teritori di utara Yogyakarta tersebut dengan cara berbeda.

Bukit Gancik, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. (feroadena/Instagram)

Berada di lereng Merbabu, tempat yang juga dikenal dengan nama Gancik Hill Top ini menawarkan panorama menggoda. Kotak-kotak sawah dengan pola yang sedemikian rupa hanya jadi bagian kecil deskripsi bentang pemandangan di sini, lantaran masih terdapat tawaran lain.

Ya, kamu pun bisa melihat Merbabu (tentu saja) dari sini, serta Gunung Merapi. Belum selesai, kamu bisa berjalanan di susuran bambu yang dimaksudkan sebagai garis pandang. Selain menjalankan fungsi utama, tempat ini juga jadi spot foto favorit bagi pelancong yang singgah.

Bukit Gancik, Selo, Boyolali, Jawa Tengah. (dekpio/Instagram)

Disempurnakan udara gunung yang dingin cenderung sejuk, Bukit Gancik cocok dijadikan tempat untuk menikmati tenang pesona Boyolali. Namun demikian, terdapat pula hari-hari di mana kabut menyelimuti dan pemandanganmu terbatas. Karenanya, pagi hari merupakan waktu terbaik untuk singgah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading