Sukses

Lifestyle

Desa Wisata Panusupan, Menjamah Sekeping Surga di Purbalingga

Fimela.com, Jakarta Seakan tak ingin ketinggalan euforia travel yang sedang giat-giatnya, Purbalingga, seperti kebanyakan wilayah di tanah Jawa, pun berbenah diri. Perlahan namun pasti, kawasan tetangga Purwokerto ini mulai disambangi pelancong. Alhasil, menyebarlah sederet potret menarik Purbalingga di dunia maya.

Di antara beberapa yang merajai, nama Desa Wisata Panusupan hampir tak pernah luput. Lewat sederet atraksi menarik, tempat ini menambat hati pelancong. Seperti paket lengkap, kamu akan temukan gardu pandang dengan hamparan panorama memukau, biusan harmoni air terjun, serta sejumah spot foto yang menjanjikan jepretan berkesan.

Desa Wisata Panusupan, Purbalingga, Jawa Tengah. (tonychristiiany/Instagram)

Untuk masalah menikmati panorama dari ketinggian, tinggal kamu singgahi Rumah Pohon Kenangan, Igir Wringin, Puncak Sendaren dan Puncak Srimbar Jaya. Dari berburu sunrise hingga berucap salam pada senja, semua bisa dilakukan. Ditambah, pendakian di sini bisa dikatakan tak terlalu berat.

Juga, kamu pun bisa menjamah cantiknya Air Terjun Pesantren, menyusur Sungai Kali Arus Watu Mujur untuk temukan keseruannya dan puas berfoto di Jembatan Cinta. Belum lagi menyinggung soal udara segar yang senantiasa terhirup.

Desa Wisata Panusupan, Purbalingga, Jawa Tengah. (ariffaniln/Instagram)

Purbalingga mungkin memang tak setenar Wonosobo, apalagi Semarang. Namun, tak ada salahnya juga mencoba perjalanan ke kawasan yang namanya belum familiar di telinga pelancong. Jadi, kapan kamu mau singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading