Sukses

Lifestyle

Jadi Gamer Profesional, Monica Carolina Punya Gaji Rp159 Juta

Fimela.com, Jakarta Biasanya para orangtua akan langsung ngomel ketika melihat anak mereka main game terus seharian. Tapi, kalau ternyata permainan tersebut bisa membuat kamu mendapatkan gaji Rp159 juta bagaimana ya? Faktanya memang tak semua orang bisa memanfaatkan hobinya untuk meraih rezeki atau kesuksesan.

Tapi, bisa dibilang salah satu orang yang telah berhasil memanfaatkan hobi menjadi peluang bisnis yang menghasilkan uang adalah Monica Carolina. Kalau nama Monica masih terdengar asing, lalu bagaimana dengan Nixia? Ya, wanita berambut panjang yang berprofesi sebagai gamer profesional ini memang lebih dikenal dengan nama Nixia.

Sejak kecil Nixia sudah suka bermain game, tak hanya suka bermain Nixia pun melihat kesuksesannya ada di dunia tersebut. Alhasil setelah lulus SMA Nixia memutuskan untuk tak melanjutkan kuliah, hari-harinya ia isi untuk mengulas komponen komputer gaming hingga mengikuti turnamen berskala internasional.

Di tahun 2008, atau tepatnya setelah lulus SMA, Nixia bersama timnya mengikuti kompetisi kualifikasi World Cyber Games (WCG) 2008 Indonesia. Saat itu Nixia dan timnya berhasil mendapatkan posisi kedua dalam game Call of Duty 4. Kemudian di tahun 2011 Nixia membentuk timnya sendiri yang diberi nama NXA Ladies yang semua anggotanya wanita.

 

A post shared by Nix🐱 (@nixia) on

Beberapa prestasi pun telah didapatkan oleh Nixia atau pun NXA Ladies, seperti Pemain Terbaik VS Fatal1ty (Gamer juara dunia) bermain Quake di Level One (2011), Pemenang dari Tonix Computer Customer Show Off (2012), Juara satu kompetisi Counter Strike Online Ladies di Megaxus Olimpiade 2012, Juara satu turnamen S4League di konferensi press Lyto S4 league (2012), dan masih banyak lagi.

Di tahun 2011 Nixia juga mendirikan situs bernama Nixia Gamer yang berisi tentang review peralatan yang digunakannya untuk bermain game dan pengalamannya mengikuti turnamen-turnamen game. Satu tahun menjalani website tersebut, mulai banyak brand peralatan game yang memberikannya sponsor.

“Kalau dari sponsor, Nixia bisa mendapatkan 8.000 hingga 12.000 dolar AS (setara dengan Rp 159 Juta) setiap tiga bulan, belum lagi kalau menang turnamen atau ada proyek-proyek lain serta endorsement,” jelas Nixia ini seperti dilansir Antaranews.com.

 

A post shared by Nix🐱 (@nixia) on

Dari hobinya bermain game, Monica Carolina kini meraih kesuksesannya sebagai gamer profesional di Tanah Air. Bukan hanya bisa bermain game kesukaannya setiap hari, dari hobinya tersebut kini Nixia juga bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya. Apa yang dilakukan oleh Nixia membuktikan bahwa hobi yang dijalani dengan serius ternyata juga bisa mendatangkan uang yang banyak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading