Sukses

Lifestyle

Penyebab Pertengkaran yang Sering Dihadapi Pasangan LDR

Fimela.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri, butuh effort lebih untuk berada dalam sebuah hubungan jarak jauh. Inilah sebabnya, nggak semua orang mau menjalaninya. "Pacaran kok LDR? Sama aja kayak nggak punya pacar dong," begitu kata mereka. Selain rindu yang nggak bisa langsung dibayar dengan temu, nggak enaknya LDR-an itu ada saat bertengkar. Mau marah, tapi percuma orangnya jauh. Nggak marah, tapi ada aja yang bikin marah.

Ya, jarak memang banyak memicu pertengkaran, di antaranya sebagai berikut:

1. Rindu pacar bikin uring-uringan. Yang ini paling nggak bisa dihindari! Kalau sudah begini, baik kamu dan dia akan merasa serba salah. Marah karena hal-hal sepele, bertengkar karena alasan yang nggak jelas, padahal kalau ditelusuri pemicunya cuma satu; rindu.

Pasangan LDR adalah pasangan yang lebih sering bertengkar daripada bertemu. (Foto: pexels.com)

2. Kesal kalau pacar sibuk. Di satu sisi, kesibukan adalah cara mendistraksi diri dari rindu. Sementara di sisi lain, kesibukan justru membuat jarak antara kamu dan pasangan semakin jauh, bahkan merasa terabaikan. Berantem lagi, deh.

Pasangan LDR adalah pasangan yang lebih sering bertengkar daripada bertemu. (Foto: pexels.com)

3. Pacar nggak ada kabar. Mau alasan hp low-bat, nggak ada sinyal, sibuk atau ketiduran sekalipun, nggak ada alasan yang bisa menenangkan kalau pacar sudah hilang tanpa kabar dalam kurun waktu yang cukup panjang. Bertengkar pun kadang-kadang seperti percuma, tapi tetap saja kesal. Rasanya mau menjerit, "kamu paham nggak sih kalau komunikasi adalah satu-satunya cara kita bersama tiap hari walaupun kita jauh?"

Pasangan LDR adalah pasangan yang lebih sering bertengkar daripada bertemu. (Foto: pexels.com)

Di luar itu semua, buat yang berani menjalani, LDR-an sama sekali nggak merugikan karena jarak justru bisa membuat para pasangan belajar banyak hal. Tapi memang butuh komitmen serius dan partner yang keren untuk bisa membuat kamu jatuh cinta tiap hari meski jarak antara kamu dan dia membentang panjang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading