Sukses

Lifestyle

Ditinggal Ibu, Bocah 5 Tahun Ini Urus Nenek yang Sakit

Fimela.com, Jakarta Hubungan anak dengan ibu biasanya sangat dekat, hingga tak kenal jarak dan waktu. Seorang ibu umumnya tak akan meninggalkan anak-anaknya berjuang sendirian demi memenuhi kebutuhan hidup. Namun, kisah ini ternyata tak dimiliki Wang Anna, gadis kecil yang masih berusia 5 tahun, namun harus mengurus nenek dan buyutnya sendirian di rumah. 

Anna tinggal di Zunyi City, China. Ketika dia berusia 3 bulan, ayahnya masuk penjara. Namun, Next Shark menulis, ibu Anna menikah kembali dan meninggalkannya sendirian, mengurus dua orang tua yang sakit-sakitan. 

Nenek dan buyutnya memiliki penyakit artritis yang membuat mereka kesakitan sepanjang hari. Bahkan, untuk bergerak pun sulit. Namun, Anna tak pernah mengeluh. Dia dengan sabar membantu nenek dan buyutnya berjalan-jalan ke luar rumah. Bahkan, Anna juga memasak, membersihkan rumah, dan mengurus kedua neneknya yang sudah renta. 

Wang Anna | via: boredpanda.com

Ketika mereka kehabisan makanan, Anna akan pergi memetik sayur-mayur untuk dibawa pulang dan dimasak. Anna tak pernah mengeluh, namun begitu, dia tetap merasa sedih. Ibunya meninggalkannya untuk tinggal dengan suami baru. Yang dia miliki hanya sebuah foto ayahnya sebagai obat rindu. 

Wang Anna | via: boredpanda.com

Wang Anna | via: boredpanda.com

Wang Anna | via: boredpanda.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading