Sukses

Lifestyle

Warga dan Istri Wagub Djarot Datang di Tahlilan Nenek Hindun

Fimela.com, Jakarta Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida, menghadiri tahlilan di rumah Nenek Hindun. Seperti diketahui, almarhumah diduga ditelantarkan jenazahnya oleh warga sekitar pemukiman. Happy datang sendiri tidak didampingi sang suami.

"Saya mau taqziyah karena malem ini bapak ada acara di tempat lain, jadi saya mewakili bapak dan keluarga ingin berdoa untuk almarhumah," ujar Happy di Jakarta Selatan, seperti dilansir dari liputan6.com, Senin (13/3/2017). Selain itu, kedatangannya kali ini sekaligus untuk menghibur keluarga yang ditinggalkan.

Nenek Hindun. (Liputan6.com)

Happy juga berharap kehadirannya2854338 bisa memberikan keikhlasan pada keluarga yang ditinggalkan. "Bapak juga kirim salam buat keluarga. Ke sini kita berdoa supaya almarhumah tenang, keluarga ikhlas serta almarhumah tersenyum karena keluarga ikhlas," ucap Happy.

Sementara itu, ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jakarta Selatan Sulton Mu'minah mengatakan, warga sekitar juga antusias datang tahlilan ke rumah Nenek Hindun. Itu jadi pertanda penerimaan warga setempat. Menurut Sulton, itu bukan suatu penolakan seperti sebelumnya.

Pasar Murah Yayasan Hati Suci dibuka oleh Ibu Happy Farida Djarot.

"Tadi di dalam juga dijelaskan kembali oleh keluarga bahwa tidak benar jika tidak diterima oleh masyarakat. Buktinya, malam ini di acara tahlilan almarhumah, warga sangat antusias dan ramai," tukas Sulton. Sebelumnya, jenazah nenek Hindu yang berusia 78 tahun ditelantarkan oleh masyarakat sekitar. Itu karena sang nenek memilih Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat saat Pilkada DKI putaran pertama.

Menurut keterangan Neneng, anak nenek Hindun, pasca ibunya yang bernama Hindun bin Raisman itu mencoblos Ahok-Djarot, keluarganya menjadi pergunjingan. Neneng menceritakan kronologi jenazah ibundanya ditolak disalatkan di musala oleh Ustaz Ahmad Syafii. Neneng mengatakan, saat itu dia dan keluarganya ingin agar jenazah Hindun disalatkan di musala.

Ahok dan Djarot (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Namun, ditolak oleh Ustaz Ahmad Syafii dengan alasan tidak ada orang di musala. Selain itu, sang ustaz mengatakan, tak ada orang yang menggotong jenazah Hindun ke musala. Hal itu membuat sehingga Ustaz Ahmad Syafii mensalatkan jenazah Nenek Hindun di rumahnya di jalan Karet Raya 2, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading