Sukses

Lifestyle

Berayun di Tepi Jurang Enrekang, Berani?

Fimela.com, Jakarta Ah siapa bilang perjalanan di Sulawesi Selatan itu hanya soal ketenangan? Sebagai antonim dari deru ombak Tanjung Bira, juga senyap Rammang Rammang, Bukit Cekong menawarkan sensasi perjalanan berbeda lewat swing extreme.

Ayunan yang ditempatkan di tepi jurang menganga pada ketinggian sekitar 150 meter ini tentu sanggup menghadirkan adrenalin. Bagaimana tidak, kamu akan merasakan sensasi terhempas dengan kaki yang tak bisa menjejak. Otomatis hanya dua tali di kanan-kiri yang jadi tumpuan.

Bukit Cekong, Enrekang, Sulawesi Selatan. (ruslanadi31/Instagram)

Tak semata aliran adrenalin saja yang dihadirkan, melainkan juga decak kagum akan panorama menawan Gunung Nona tepat di depan mata. Ya, Kabupaten Enrekang memang tersohor akan bentang bukit sambung menyambung yang ciptakan pemandangan dramatis.

Di samping sebagai area balap motor cross, Bukit Cekong kini punya identitas baru sebagai rumah wahaya ayunan pada ketinggian ratusan meter. Seru, sayang sekali kiranya bila kamu sampai melewatkan tempat yang satu ini ketika singgah di Sulawesi Selatan.

Bukit Cekong, Enrekang, Sulawesi Selatan. (annisadwirezkyrantelino/Instagram)

Seperti dimuat kesiniaja.com, hanya dengan membayar Rp.15 ribu kamu sudah bisa merasakan sensasi berayun dan menggantung sembari menikmati elok panorama dari puncak Bukit Cekong. Dengan sensasi yang demikian, setidaknya ini mesti kamu coba minimal sekali seumur hidup, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading