Sukses

Lifestyle

Alasan Tetap Memesan Tempat Duduk untuk Bayi di Pesawat Terbang

Fimela.com, Jakarta Tak dipesankan tempat duduk di pesawat terbang jadi salah satu fenomena yang sering didapati ketika traveling bersama bayi belum dua tahun. Banyak alasan untuk melakukan ini, termasuk menghemat biaya perjalanan. Namun, apakah aman memangku si buah hati selama penerbangan berlangsung?

Baru-baru ini, studi yang dilakukan Rainbow Babies and Children’s Hospital, Cleveland, Amerika Serikat menunjukkan, melakoni perjalanan udara dengan bayi di pangkuan berpotensi menimbulkan bahaya. Kasus yang paling sering terjadi adalah si bayi jatuh dari pangkuan kemudian terluka.

Bayi di dalam pesawat terbang. (Getty)

Studi tersebut, sebagaimana dilaporkan thesun.co.uk, mencatat kecelakaan bayi jatuh dari pangkuan terjadi di setidaknya 80 maskapai penerbangan ternama selama lima tahun terakhir. Dari yang tercatat, 35 persen di antaranya merupakan bayi belum dua tahun.

Selain itu, terbakar lantaran kena minuman panas yang tengah di minum sang ibu atau ayah merupakan kasus kedua. Dalam studi tersebut dikatakan bila memungkinkan, sebaiknya kamu memesankan juga tempat duduk untuk bayi selama naik pesawat terbang.

Bayi di dalam pesawat terbang. (Getty)

Kalaupun kamu akhirnya memesankan tempat duduk, maka pilihlah di dekat jendela atau tengahMenjaga mereka jauh dari lorong merupakan salah satu trik untuk menghindari kecelakaan. Jadi, perhatikanlah kembali faktor keamanan sebelum memesan tiket pesawat terbang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading