Sukses

Lifestyle

Dear Sahabat, Kenapa Kamu Tidak Menyukai Pacar Baruku?

Fimela.com, Jakarta Restu sahabat kadang kala menjadi kendala saat kamu menjalani hubungan dengan pria baru. Kadang saat si dia tamak begitu sempurna di matamu, di mata sahabatmu justru sebaliknya. Ada saja kekurangan pacar barumu itu yang membuat dia enggan merestui hubungan kalian. Kondisi begini jelas membingungkan dan membuatmu serba salah, tapi kamu tidak harus memilih salah satu di antara keduanya kok.

Sebagai sahabat, dia pun sebaiknya tidak memintamu untuk memilih. Betapapun dia tahu pacar barumu itu tidak baik, dia akan tetap menghargai keputusanmu dan tetap menjagamu meski dari kejauhan. Kamu juga tidak perlu menyalahkan sahabatmu yang memiliki pendapat demikian, sebab ia pasti memiliki alasan. Bisa saja dia benar, namun kamu terlalu jatuh cinta pada pacar barumu sehingga tak bisa melihat apa yang jadi alasan sahabatmu itu tidak menyukainya.

Sebelum kamu menemukan faktanya, sikapi kondisi tersebut dengan cara ini:

1. Tanyakan langsung kepadanya, apa alasan spesifik dia tidak menyukai pacarmu.

Saat kita berganti pacar, pasti ada saja momen di mana sahabat tidak merestuinya. (Foto: pexels.com)

2. Dengarkan dengan baik alasan yang dia jelaskan, tidak perlu membela diri ataupun membela pasanganmu. Tetap hargai pendapatnya dan hargai dia sebagai sahabatmu, jangan sampai kamu membuat dia merasa kamu lebih memilih pacar dibanding sahabat.

Saat kita berganti pacar, pasti ada saja momen di mana sahabat tidak merestuinya. (Foto: pexels.com)

3. Jadikan itu 'bekal' untuk menjalani hubunganmu dengan pacar. Bisa juga untuk mengantisipasi keadaan di masa mendatang.

Saat kita berganti pacar, pasti ada saja momen di mana sahabat tidak merestuinya. (Foto: pexels.com)

Seseorang yang jatuh cinta memang akan kesulitan melihat fakta, segala tentang pasangannya akan tampak baik dan sempurna. Apalagi jika itu pacar baru. Makanya, kamu juga harus bisa menahan diri untuk tidak mengonfrontasi pendapat sahabatmu. Sebab saat kamu jatuh cinta, kadang sahabat berfungsi sebagai 'otak' bagimu untuk menjalani hubungan dengan logika.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Diabaikan Teman Itu Sangat Menyakitkan
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Novel Persahabatan