Sukses

Lifestyle

Gara-gara Meme, Patung Macan Cisewu Dihancurkan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tahu, meme memiliki kekuatan yang luar biasa, mulai dari menyindir hingga membuat sebuah patung maskot terpaksa harus dihancurkan. Patung maung, atau macan atau harimau di markas TNI AD yang berada di bawah naungan Kodam III/Siliwangi memang telah lama dijadikan meme dan tersebar di media sosial. 

Bukan karena ada masalah yang serius, tapi cuma karena bagian kepala dan wajahnya kerap dijadikan meme. Netizen menganggap hal ini menarik dan lucu, sehingga dibuatlah banyak meme, yang kebanyakan beredar lewat Twitter. Seperti pemilik akun Twitter bernama @jurigalau mengunggah sebuah foto berbagai spesies kucing besar dan memasukkan patung maung sebagai spesies baru, yang hanya ditemukan di Garut. 

Selain itu, juga ada salah satu netizen yang menyandingkannya dengan pemeran utama film Life of Pi. Siapa sangka, beredarnya meme-meme tentang patung maung ini justru membuat Pangdam III/Siliwangi membongkar dan menurunkan patung tersebut. 

Mashable menulis, Mayor Jenderal Herindra mengatakan kepada BBC, setiap unit berhak memutuskan sendiri, bagaimana patung macan tersebut dibuat. "Setiap unit berhak menentukan bagaimana patung (Maung) dibuat, tapi kadang, senimannya tidak begitu baik," katanya kepada BBC. Patung maung atau patung macan tersebut ternyata merupakan patung institusi militer. Maung Siliwangi ini juga sudah berdiri sejak masa revolusi kemerdekaan (1945-1949). 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading