Sukses

Lifestyle

Bukan Jodoh, Sudah Foto Pre-wed Tapi Pasangan Ini Batal Nikah

Fimela.com, Jakarta Jodoh benar-benar misteri besar milik semesta. Jangankan yang pacaran menahun, yang sudah sampai tahap persiapan pun bisa saja ditunjukkan jalan perpisahan oleh Tuhan. Seperti kisah sedih milik seorang wanita bernama Hotmaria Ompusunggu, yang telah menyelesaikan sesi foto pre-wedding namun ternyata takdirnya berkata lain. Bukan hanya batal menikah di tanggal yang direncanakan, hubungannya dengan pria yang sempat menjadi calon suaminya itu pun harus kandas.

Melalui akun instagramnya, Hotmariao membagikan kisah itu. Tiada foto lain, hanya 12 foto pre-wedding yang bagian si pria telah diedit menjadi hitam seperti bayangan.

Hotmaria dan calon suaminya yang kini sudah jadi mantan, rencananya akan menggelar pernikahan pada tanggal 6 Mei mendatang. "Ketidakcocokan" adalah satu-satunya alasan yang bisa Hotmaria jelaskan atas pembatalan pernikahan mereka.

Sebelumnya ia berencana untuk mengunggah foto-foto pre-weddingnya di waktu yang lain, namun akhirnya ia memberanikan diri mengunggah foto itu seminggu setelah hubungannya resmi berakhir. Tampaknya juga akun instagram baru itu sebelumnya dimaksudkan untuk mengunggah foto-foto dari kehidupan barunya setelah menikah, tapi karena hubungannya berakhir, kisah baru yang mengisi laman itu jadi berbeda.

"Biarlah ini jadi caraku untuk mengikhlaskan dan bangkit memulai lembaran baru di hari pertama di minggu yang baru, seminggu setelah tidak ada lagi 'kami'.."

Hotmaria masih berusaha menata hidupnya kembali. Meski sulit, namun tetap ia jalani.

Tak lupa, ia ucapkan pula terima kasih untuk pria yang pernah mengisi hari-harinya.

 

Hei kamu yang selalu jadi orang yang kupikirkan sebelum aku tidur dan orang pertama yang kupikirkan saat aku bangun, Terimakasih untuk pernah menambah daftar rasa senangku. Terimakasih untuk setiap waktu yang diluangkan padaku. Terimakasih untuk setiap pelukan yang menenangkan hatiku. Terimakasih untuk usaha membahagiakan aku. Terimakasih untuk niat baik melamarku. Terimakasih untuk apapun. Maafkan ketidak cocokan kita. Maafkan segala kekurangan dan perbedaan kita yang pada akhirnya menjadi alasan perpisahan kita. Perbedaan usia 9 tahun bukan hal yang mudah dipersatukan. Sekian lama kita bertahan menahan ego masing-masing. Kita sudah sangat berusaha, tapi apa daya, perpisahan lebih baik daripada saling sakit dan menyakiti. Sudahlah, Tuhan selalu sertai langkah kita. Bersatu atau berpisah pun ini dalam penyertaan Tuhan. . . . 📸: @therealreagenald

A post shared by Hotmaria Ompusunggu (@hotmariao) on

Terlepas dari apapun alasan yang sebenarnya untuk mengakhiri hubungan, keberanian dan kebesaran hati Hotmaria mengikhlaskan apa yang ia perjuangkan demi tidak lagi saling menyakiti di kemudian hari bisa jadi pelajaran. Bahwa untuk menuju pernikahan, keyakinan dan kebahagiaan kedua belah pihak jauh lebih penting dari apapun. Jika itu tak bisa dimiliki, untuk apa dilanjutkan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading