Sukses

Lifestyle

Sedapnya Kombinasi Daging dan Jeroan di Soto Betawi Afung

Fimela.com, Jakarta Ada banyak ragam kuliner di Jakarta. Rasanya kurang lengkap kalau membicarakan kuliner di ibukota Indonesia ini tanpa membahas makanan khas Betawi. Salah satunya adalah Soto Betawi yang sudah kesohor di seantero negeri.

Dari sekian banyak tempat yang menjual makanan berkuah yang khas ini, kamu harus mencoba Soto Betawi Afung yang berada di Gang Gloria di kawasan Pancoran Glodok, Jakarta Barat. Tempatnya tak jauh dari kedai Kopi Es Tak Kie. Meski berada di kawasan yang didominasi keturunan Cina, Soto Betawi Afung banyak disukai dan disebut-sebut sebagai yang terenak di Jakarta.

Nama Afung sendiri tak ada hubungannya dengan nama restoran bakso waralaba terkenal. Seperti dilansir dari Good Indonesian Food, tak banyak yang tahu kalau nama tersebut diambil dari nama penggagasnya, Ho Tjiang Fung atau lebih dikenal dengan Ibu Afung.

Berdiri sejak 1982, kedai ini awalnya dibuka di Glodok.  Setelah beberapa kali berpindah tempat, akhirnya menetap di Gang Gloria pada 2005. Di tempat ini ada tiga pilihan daging yang bisa kita santap yaitu: ayam, sapi, dan jeroan.

 

Soto betawi paru #sotobetawi #sotoafung #jakarta #betawi #jajan #haruscoba #makanenak #jakartatourism #kulinerjakarta #ilovejakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Soto Betawi Afung (@sotoafung) pada

Kamu juga bisa mencampurnya. Misalnya dengan memesan daging sapi dan paru, dan kombinasi tersebut ternyata sangat enak. Daging sapinya terasa lembut, sedangkan parunya tetap renyah walaupun sudah disiram kuah. Bahkan kita tak perlu menambahkan penyedap untuk kuahnya yang sudah kaya rasa.

Seperti dilansir dari freemagz, ternyata aroma dan rasa kuah yang lezat ini berasal dari tulang sumsum yang dimasak selama beberapa jam sampai menyatu dengan air yang direbus bersamaan. Cara memasak yang khas ini terbukti membuat banyak orang suka dan ketagihan menyantap Soto Betawi Afung yang nikmat ini.

Buat yang penasaran dan ingin mencicipi kelezatannya, Soto Betawi Afung buka setiap hari. Warung yang selalu dipenuhi pengunjung ini buka dari jam 6 pagi sampai jam lima sore. Selain di kawasan Glodok, warung soto ini juga punya cabang di beberapa tempat di Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading