Sukses

Lifestyle

Soto Jakarta Mas Hari, Warung Favorit di Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Di musim hujan seperti sekarang ini, makanan berkuah biasanya jadi pilihan banyak orang. Kuliner yang identik dengan kuah, lezat dan bikin kenyang adalah soto. Dari banyak warung atau kedai soto di Jakarta, warung Soto Jakarta Mas Hari patut kamu coba.

Resto sederhana ini memang hanya menempati teras rumah, tapi soal rasa ternyata lebih dari sederhana. Banyak tempat makan yang menempati teras rumah tinggal tapi tak kalah larisnya dengan restoran dengan fasilitas yang lengkap, seperti tempat parkir, AC dan lain sebagainya.

 

#sotobetawi #sotobetawienak #kuliner #kulinerindonesia #kulinerjakarta #kulinerbetawi #food #foodporn #foodie #foodie #foodstagram #ninaculinary

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🍀 Nina Gouw 🍀 (@nina_culinaire) pada

Salah satunya adalah Soto Jakarta Mas Hari yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dari tampilannya, resto ini memang seperti rumah tinggal pada umumnya, berada di sudut jalan dengan pagar bercat putih. Yang membedakan adalah, tulisan pada spanduk yang menandakan kalau di rumah ini menyediakan menu masakan Soto khas Jakarta.

Seperti dilansir dari infomakan, deretan meja dan bangku memenuhi teras dan halaman rumah tersebut yang di sulap jadi tempat makan. Di atas meja juga tersedia makanan pendamping menu utama, seperti kerupuk dan emping blinjo. Menu yang disajikan bukan hanya Soto Betawi/Jakarta, tapi juga ada sop iga, tongseng, sate dan beberapa masakan lainnya.

Soto Jakarta Mas Hari. foto: infomakan.comYang paling favorit dan jadi andalan tentunya adalah Soto Jakarta (Betawi). Isi dari sotonya bisa kamu pilih sendiri, mau daging saja, atau kombinasi antara daging dan jerohan atau kaki. Menu favorit di sini adalah campuran antara daging dan paru, rasanya pas di lidah.

Kuahnya juga berasa sedap. Entah dicampur dengan susu atau hanya santan saja, yang jelas terasa enak ketika meluncur di tenggorokan. Karena itu tak heran kalau setiap jam makan siang, tempat ini ramai diserbu pengunjung yang biasanya datang berombongan. Yang mengaku penggemar soto, hidangan Soto Betawi ini tempat ini jangan sampai dilewatkan.

 

..slrrrppp👌🏻 #soup #sopiga #lunch #lunchtime #friday #iphoneonly #instadaily

Sebuah kiriman dibagikan oleh irmasepti (@irmasepti) pada

Apalagi di musim hujan seperti sekarang, rasanya makin nikmat dan hangat kalau menikmati semangkuk soto dengan sepiring nasi. Kamu bisa meluncur ke Soto Jakarta Mas Hari di jalan Cempaka Putih Timur Raya no. 37, Jakarta Pusat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading