Sukses

Lifestyle

Psst, Begini Cara Mengatasi Pacar Egois yang Bikin Makan Hati!

Fimela.com, Jakarta Mempertahankan hubungan bukanlah hal yang mudah. Butuh dua orang yang solid dalam bekerja sama untuk bisa membuatnya berjalan dengan baik dan selalu menyenangkan untuk dijalani. Sayangnya, hal itu tak bisa selalu terjadi. Beberapa orang punya keegoisan yang jauh di atas rata-rata, jadi ketika dia menjalin hubungan dengan seseorang; pasangannya akan merasa sedikit 'tersiksa'.

Kadang kala, seseorang yang egois itu membuat pasangannya merasa berjuang sendirian dalam hubungan, seperti dia tidak melakukan usaha yang sama besarnya. Kalau pasanganmu termasuk orang yang egois dan seringkali membuatmu merasa memperjuangkan hubungan itu sendirian, jangan langsung berkecil hati. Mungkin kamu bisa memperjuangkannya dengan cara ini, untuk mempertahankan hubungan sekaligus menyelamatkan dirimu dari keegoisannya:

1. Jaga jarak ketika dia mulai menunjukkan tanda-tanda menarik diri darimu. Pasti susah karena dengan sendirinya kamu akan merasa perlu menjaganya agar tetap dekat denganmu, tapi, tahan diri dan jangan lakukan itu. Bukan untuk menjaga gengsi, tapi untuk memberikan ruang yang dibutuhkan oleh pasanganmu. Dengan begitu mungkin dia akan menemukan perspektif baru dalam memandang sesuatu dalam hubungan kalian.

Pacar yang egois memang menyebalkan, tapi bukan berarti dia tidak sayang kamu lho. (Foto: pexels.com)

2. Jangan bertele-tele kalau membicarakan suatu masalah yang mengganjal hatimu. Jangan ungkit yang telah lalu, atau mengada-ada isu baru. Kalau kamu memutuskan untuk membahas sesuatu, fokus pada masalah itu. Membicarakannya panjang lebar atau out of context akan membuat dia yang egois itu jadi lebih defensif, alhasil masalahnya takkan terselesaikan.

Pacar yang egois memang menyebalkan, tapi bukan berarti dia tidak sayang kamu lho. (Foto: pexels.com)

3. Jangan lupa tunjukkan apresiasi terhadap hal-hal kecil yang dia lakukan. Apapun progres positif, sekecil apapun hal yang dia lakukan yang jauh dari citra egois dirinya, balas dengan apresiasi! Itu akan membuatnya merasa senang melakukannya, secara tidak langsung kamu akan memberitahunya bahwa tindakannya sangat berarti buatmu dan itu membuatmu senang. Dari sana dia akan belajar.

Pacar yang egois memang menyebalkan, tapi bukan berarti dia tidak sayang kamu lho. (Foto: pexels.com)

Menghadapi pacar yang egois memang bikin makan hati. Sampai pada batas tertentu, pasti akan terbesit keinginan mengakhiri. Tapi, jangan tergesa-gesa mengambil keputusan, apalagi kalau sebenarnya dia benar sayang padamu, hanya tidak tahu bagaimana caranya untuk tidak selalu memikirkan dirinya sendiri. Kalau kamu juga menyayanginya, kamu bisa mengurangi kegoisannya itu dengan menunjukkan bagaimana caranya jadi pacar yang tidak egois. Dicoba dulu sebelum kamu benar-benar memilih menyerah, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading