Sukses

Lifestyle

Gua Lawa, Mengintip Panorama Bawah Tanah Purbalingga

Fimela.com, Jakarta Purbalingga kian menggoda. Belakangan, potret destinasi di wilayah tetangga Purwokerto ini makin rajin menghiasi feed Instagram. Di antara sejumlah nama yang menyeruak, Gua Lawa jadi satu sudut menarik untuk dikunjungi.

Berada di Desa Sirawak, Kecamatan Karangreja, tempat ini berjarak kurang lebih 27 kilometer dari pusat kota Purbalingga. Dengan bentukan suasana sedemikian cantik, tempat ini dikatakan tak boleh dilewatkan mereka yang suka berpetualang di alam.

Gua Lawa, Purbalingga, Jawa Tengah. (jengdione/Instagram)

Demi menikmati eloknya secara utuh, kamu mesti menuruni lubang tanah untuk menyusuri lorong-lorong dengan lebar sekitar satu meter. Lembab khas gua sudah pasti jadi nuansa yang menemani selama perjalanan. Namun di waktu yang sama, kamu pun akan disuguhi panorama cantik lekuk gua, di mana sesekali juga disertai tetesan air.

Dalam penjelajahan tersebut, kamu juga dikatakan akan bersua dengan lubang-lubang yang satu sama lain berjarak 30 meter. Bukan buatan manusia, pola yang menyerupai ventilasi ini merupakan hasil dari proses alam.

Gua Lawa, Purbalingga, Jawa Tengah. (intannpariwar/Instagram)

Berada di lereng sebelah timur Gunung Slamet, kawasan di sekitar Gua Lawa dikenal masih sejuk, juga asri. Sesaat setelah memasuki mulut gua, senyap jadi sensasi yang langsung merangkul. Jadi mari nikmati panorama bawah tanah Purbalingga!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading