Sukses

Lifestyle

Hemat meski Traveling ke Luar Negeri? Kunjungi Tempat-tempat Ini!

Fimela.com, Jakarta Traveling ke luar negeri hampir pasti identik dengan pengeluaran (lebih) besar. Kata siapa? Ada juga kok wilayah-wilayah yang malah menawarkan biaya hidup lebih murah dari Indonesia. Perhitungan tersebut biasanya meliputi harga penginapan, transportasi dan makan.

Tak hanya itu, tiket pesawat terbang ke tempat-tempat ini pun sudah bisa dikatakan terjangkau. Belum lagi berbicara promo yang kerap ditawarkan sejumlah maskapai. Meski pengeluaran tiap orang relatif berbeda saat traveling, namun sekiranya label murah jadi rata-rata biaya perjalanan di sini.

Dengan sebagian besar wilayah yang membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia, biaya perjalanan sudah hampir pasti ditekan jauh ke arah lebih murah. Meski berlabel terjangkau, bukan berarti keseruan perjalanan akan berkurang, lantaran terdapat sederet tempat menarik untuk disambangi.

Dikutip dari Skyscanner, berikut tempat-tempat yang membuat kunjungan luar negerimu tak menghabiskan banyak uang. Keberadaan sederet spot budget traveler di sudut ini pun kian mendukung rencanamu untuk tak khawatir akan pengeluaran yang membengkak. Mari angkat ransel (kembali)!

Thailand

Ko Adang, Thailand. (cradle0f_filth/Instagram)

Vietnam

Gua Hang Son Doong, Taman Nasional Nha-Ke Bang, Vietnam. (Urs Zihlmann/Bored Panda)

Filipina

Batanes, Filipina. (rebelliousbrides.com)

Malaysia

Ipoh, Malaysia. (Simonlong/Getty Images)

Taiwan

Jiufen, Taiwan. (mayrai.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading