Sukses

Lifestyle

Makhluk Misterius yang Terekam di Aceh Diduga Suku Mante

Fimela.com, Jakarta Makhluk kecil yang terekam berlari dengan begitu lincah di belantara Aceh masih meninggalkan keping misteri. Di antara sejumlah spekulasi yang meluas, ada dugaan ia merupakan warga suku Mante, kelompok masyarakat kuno asal bumi Serambi Mekkah.

Sebagaimana dimuat salah satu media online, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Gunawan juga punya dugaan awal serupa. "Saya sudah lihat videonya. Manusia itu ya. Bisa jadi memang itu suku dalam yang masih primitif. Bisa jadi Suku Mante," kata Gunawan, Minggu (26/3).

Meski demikian, belum ada bukti kuat yang menegaskan sosok misterius itu adalah bagian dari suku Mante. Gunawan memaparkan, perlu diketahui lokasi persisnya bila ingin dilakukan penelaahan lebih mendalam. "Menarik ini, apakah ini merupakan yang sudah punah itu, atau apakah memang asli Aceh," tuturnya.

Hingga kini, seperti diketahui, literasi dan bukti keberadaan suku Mante bisa dikatakan tak cukup banyak. Katanya, kelompok masyarakat satu ini berciri-ciri pendek dengan tinggi tak lebih dari 90 centimeter. Tubuhnya diinformasikan berwana abu dengan selimut bulu, namun ada pula yang kecokelatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading