Sukses

Lifestyle

Sebelum Balikan, Sepakati 3 Hal Ini dengan si Mantan

Fimela.com, Jakarta Balikan sama mantan harusnya nggak dilakukan sembarangan. 'Masih cinta' nggak bisa dijadikan satu-satunya alasan. Pasalnya, mantan adalah sebentuk kegagalanmu di masa lalu. Kalau nggak yakin bisa memperbaikinya, untuk apa kembali ke masa-masa gagal itu?

Jika kamu dan si mantan bisa menjamin, atau bersepakat akan bekerja dua kali lebih keras dibanding sebelumnya agar hubunganmu bisa berjalan dengan baik, boleh-boleh saja balikan. Setidaknya itu berarti kalian sudah sedikit berkaca pada kegagalan terdahulu. Nah, apa lagi hal yang harus disepakati sebelum memutuskan untuk balikan? Ini dia!

1. Dia harus benar-benar menunjukkan inisiatif untuk memperjuangkan hubungan kalian. Artinya, nggak ada lagi kata 'putus' jika belum benar-benar mencari solusi sebuah masalah, mengurangi apa yang dahulu berlebih dan membuat hubungan kalian nggak sehat, serta menambah apa-apa yang dulu kurang dan membuat 'nutrisi' dalam hubungan kalian nggak terpenuhi.

Sepakati 3 hal ini sebelum memutuskan balikan sama mantan. (Foto: pexels.com)

2. Dia akan mementingkan romansa dalam hubungan. Tanpa itu semua, sebuah hubungan akan terasa hambar dan rentan bosan. Romansa itu ibarat nyala api, walau kecil dan sederhana, tapi bisa membuat hubunganmu terus hangat.

Sepakati 3 hal ini sebelum memutuskan balikan sama mantan. (Foto: pexels.com)

3. Dia akan menjalin komunikasi dengan jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Ini adalah salah satu pilar penting bagi hubungan yang kalian bangun, juga bisa jadi salah satu penghancur kalau nggak dijaga. Jadi, pahami betapa pentingnya komunikasi di antara kalian.

Sepakati 3 hal ini sebelum memutuskan balikan sama mantan. (Foto: pexels.com)

Ingat, ketiga hal tersebut bukan hanya berlaku untuk si mantan tapi juga untukmu. Jadi sebelum kalian memutuskan balikan, sepakati dulu kamu dan dia akan bekerja sama untuk terus menjada ketiga hal itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading