Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik Memasak Pasta Versi Peneliti

Fimela.com, Jakarta Pasta yang termasuk makanan khas Italia termasuk banyak diminati. Tak hanya bisa dinikmati di restoran, kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah karena bahan-bahannya bisa didapat di sejumlah pasar swalayan. Banyak yang beranggapan kalau cara memasak pasta cukup rebus dalam air mendidih. Ternyata kurang tepat.

Para ilmuwan mengungkapkan teknik terbaik untuk memasak pasta. Menurut peneliti The American Chemical Society, kita semua telah membuat kesalahan sederhana dalam memasak pasta. Seperti dilansir dari antaranews, konsultan ilmiah Kyle Nackers mengatakan untuk membuat pasta sempurna, selalu tambahkan garam ke dalam air, tapi jangan masukkan minyak zaitun.

Hindari kesalahan ketika memasak pasta

Alasannya, pasta terbuat hanya dari tiga bahan baku: telur, air dan tepung, serta dua komponen kimia utama: pati dan protein. Di sisi lain, banyak koki mengklaim kalau menambahkan minyak ke air akan mencegah pasta lengket. Nackers mengatakan metode itu hampir tidak berpengaruh.

“Kebanyakan minyak yang dimasukkan dalam panci akan terbuang saat kita menyaring pasta. Kalau ada yang tersisa, tidak ada banyak pengaruhnya pada lengketnya pasta,” tutur Nackers. Ia justru merekomendasikan untuk menjaga agar pasta terus berada di dalam air mendidih dan sesekali mengaduknya agar tidak menempel satu sama lain.

Memasak pasta memang mudah, tapi ada beberapa kesalahan yang sering terjadi sehingga pasta Anda tidak matang dengan sempurna.

Satu hal yang penting lagi adalah garam. “Garam adalah penambah rasa utama. Kalau kamu mau masuk kompetisi masak tanpa garam, kamu tak akan bertahan.” Dia juga merekomendasikan untuk menambah sejumput air garam setelah memasak saus pasta untuk menambah tekstur dan rasanya. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading