Sukses

Lifestyle

3 Makanan yang Bisa Bangkitkan Suasana Hati Kamu

Fimela.com, Jakarta Tinggal di kota besar yang bising dan ramai rentan membuat kita stres. Kalau sudah merasa stres, tentu suasana hati kita bisa tak menentu. Akibatnya, banyak urusan dan pekerjaan yang terbengkalai atau tidak terselesaikan dengan baik. Stres atau depresi pun sepertinya tak mau pergi.

Menurut penelitian, depresi banyak terjadi pada kaum wanita. Untuk bisa mengatasi atau setidaknya mengurangi hal seperti itu, ternyata ada kaitannya dengan makanan. Kalau kamu lagi merasa terpuruk, sebaiknya hindari konsumsi gula instan dalam makanan maupun minuman.

Seperti dilansir dari liputan6.com dan mydomaine.com, sejumlah ahli kesehatan merekomendasikan makanan yang bisa meningkatkan suasana hati kita secara alami.

Kenari

Buah Kenari (Istimewa)

Kenari adalah makanan sumber serotonin atau zat kimia di otak yang dapat membantu kita merasa nyaman. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of New Mexico menyimpulkan kalau seorang pria yang mengonsumsi setengah cangkir kenari dalam sehari secara rutin mengalami peningkatan suasana hati yang signifikan.
Para peneliti menyatakan kalau hal ini dikarenakan sejumlah nutrisi yang terdapat di dalamnya, yaitu vitamin E, folat, dan polifenol.

Kopi

Tip Aman Minum Kopi Tanpa Takut Sakit Mag!

Harus diakui kalau kopi dalam takaran wajar punya banyak manfaat bagi kita. Sebuah studi di Harvard menemukan bahwa kopi bisa mengurangi risiko depresi. Para peneliti yang menganalisis sekitar 200.000 laki-laki dan perempuan menemukan bahwa 2 sampai 4 cangkir kopi bisa memberikan efek kenyamanan.

Avocado Toast

Masker alpukat untuk rambut. | via: istimewa

Makanan yang mengandung omega 3, seperti salmon, alpukat, dan tuna terbukti mampu melindungi kita dari gangguan suasana hati. Ada baiknya makanan ini tidak mengalami banyak olahan saat kita konsumsi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading