Sukses

Lifestyle

Ini Nih Wanita yang Dijuluki Sebagai Lara Croft Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kecintaannya terhadap tantangan fisik dan eksplorasi alam membuat wanita pemilik nama lengkap Dini Indrawati Septiani ini dijuluki sebagai Lara Croft Indonesia. Jika banyak wanita hobi pergi ke mal, maka wanita kelahiran Malang, Jawa Timur ini lebih suka dengan lari jarak jauh, diving dan triathlon.

Tak hanya menyukai tantangan, wanita yang akrab disapa Dini Indra ini juga sangat mencintai alam. Tidak heran bila saat ini Dini bekerja pada sebuah organisasi non profit internasional yang mendukung program konservasi di 69 negara, salah satunya adalah Indonesia.

Meskipun aktivitasnya saat ini jauh dari fasilitas nyaman, karena pekerjaannya menuntut ia untuk bersentuhan langsung dengan alam dan kehidupan sosial di lokasi terpencil, Dini mengaku sangat senang. "Apa yang saya lakukan saat ini konsisten dengan nilai-nilai kemanusiaan. Bahwa manusia harus bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga orang lain dan lingkungannya," ujar Dini Indra.

Ini Nih Wanita yang Dijuluki Sebagai Lara Croft Indonesia. (Foto: Istimewa)

Keringat dan main kotor-kotoran memang merupakan hal yang biasa bagi Dini. Tercatat founder PT Republik Kupu Adigaya atau Butterfly Republic ini berhasil mengikuti pertandingan Ironman 70.3 back to back Desaru 113 Km berenang di laut 1.9 Km, sepeda 90 Km, dan lari 21 Km.

Ini Nih Wanita yang Dijuluki Sebagai Lara Croft Indonesia. (Foto: Istimewa)

Hobinya saat ini bukan hanya diving tapi juga berbincang dengan masyarakat lokal untuk lebih mengenal mereka. Seperti baru-baru ini, Dini menghabiskan waktunya dengan berpergian ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara. "Selain berlibur dengan diving di Wakatobi, saya juga ingin melihat kondisi Wakatobi secara umum sehingga saya dapat menceritakan kepada calon donatur dengan menggunakan pengalaman pribadi secara langsung. Setelah itu saya dapat mengajak mereka mengalami alam, sama seperti yang saya alami," pungkas Dini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading