Sukses

Lifestyle

Alaska, Lampaui Semata Jajaran Gunung Es

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang Alaska hanya soal jajaran gunung es? Sambung-menyambung kerucut puncak berselimut salju boleh saja jadi paras salah satu negara bagian Amerika Serikat ini saat berkenalan dengan publik. Namun nyatanya, Alaska masih punya sejuta pesona untuk ditawarkan.

Dengan lanskap sedemikian rupa, kesan metropolitan yang begitu lekat dengan Amerika dijamin buyar dalam hitungan detik. Bagaimana tidak, bentang alam jauh-jauh dengan (tentu) megah gunung sebagai batas pandangan jadi bingkai penglihatan yang mendominasi. Tak ada gedung pencakar langit, pun tidak labirin jalan kecil yang terhimpit bangunan tinggi.

Taman Nasional Arctic, Alaska, Amerika Serikat. (drivethenation.com)

Taman Nasional Katmai, Alaska, Amerika Serikat. (fronne.com)

Namun memukau panorama alam tak jadi satu-satunya magnet untuk singgah. Di sini, kamu bisa melihat sejumlah satwa liar langsung di habitatnya. Melihat mereka berinteraksi, Alaska mengajakmu bersafari dengan sensasi yang sama sekali berbeda.

Dari sejumlah taman nasional, termasuk Denali, Katmai dan Glacier Bay, hingga kota-kota kecil dengan tawaran ritme kehidupan santai, semua bisa dijamah. Tak hanya saat berada di suatu tempat, keelokan Alaska bahkan bisa dilihat saat kamu tengah berpindah dari satu titik ke titik lainnya.

Haines, Alaska, Amerika Serikat. (drivethenation.com)

Kalau sudah begini, maka melewatkan Alaska sekiranya akan jadi penyesalan besar, lantaran ia dikatakan sanggup memberi sensasi yang tak akan dirasakan di sudut manapun di Bumi. Menikmati panorama alam nan spektakuler sambil berinteraksi dengan penduduk lokal, mari singgahi Alaska! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading