Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Menandakan Kamu dan Pacar Siap Menikah

Fimela.com, Jakarta Menikah memang bukanlah sebuah kesempatan yang mudah. Selain harus membuat sederet kompromi agar kehidupan kalian berdua bahagia, akan ada banyak pengorbanan yang dilakukan untuk memulai sebuah keluarga kecil.

Selain material yang cukup, kamu juga butuh mental sekuat baja untuk mengarungi sebuah komitmen yang akan dijalani seumur hidup. Bagaimana tidak, kamu akan melihat orang yang sama setiap membuka dan menutup mata setiap harinya hingga akhir tua.

Untuk kamu yang saat ini tengah dilanda asmara, mungkin hal itu menjadi sesuatu yang romantis. Namun ketika dijalani terus menerus, pasti akan ada rasa bosan. Jadi, harus banyak persiapan untuk kamu dan pasangan agar hubungan selalu mesra. Jangan khawatir, ini 5 hal yang menandakan kamu dan pacar sudah siap untuk menikah.

Jangan terburu-buru, ini 5 hal yang menandakan kamu dan pacar siap menikah. (Via: The Man Mag - The Man Company)

Mengetahui detil hal mengenai pasangan masing-masing. Kamu sudah mengetahui hal-hal yang ia suka dan tidak suka. Mengetahui hal tersebut tentu penting untuk menghindari konflik kecil yang berkepanjangan. Pastinya, kamu nggak mau berantem hanya karena salah membeli pakaian dengan warna yang ia suka, kan?

Sebuah pepatah mengatakan bahwa, ukuran kedekatan seseorang adalah ketika kamu mengetahui hal-hal yang membuatnya marah. Jadi, wajar saja kamu harus menghindari hal itu agar hubungan harmonis tertap terjaga usai menikah.

Mendapatkan Restu dari Orang Terdekat

Meski berantem, kalian nggak pernah memanggil nama. Menurut PureWow, ketika kamu berada dalam hubungan yang mesra, pastilah miliki nama kesayangan. Entah 'baby, honey, atau sayang' bisa juga dengan berbagai nama binatang lucu kesukaan mereka.

Jangan terburu-buru, ini 5 hal yang menandakan kamu dan pacar siap menikah. (Via: getbackexgirlfriendadvice.com)

Jika tengah berada dalam adu mulut, pasangan yang siap menikah nggak akan memanggil si dia dengan nama formal. Karena dengan demikian, kamu sama saja tengah menjaga jarak dengannya seakan tak ada cinta di antara kalian.

Ketika orang terdekat senang si dia kamu ajak bergabung. Restu dari orangtua, keluarga dan para sahabat tentu menjadi point penting dalam suatu hubungan? Siapa sih yang nggak ingin hidup bersama dengan orang yang dicinta dan melihat orang-orang disekitar bahagia?

Jangan terburu-buru, ini 5 hal yang menandakan kamu dan pacar siap menikah. (Via: Scary Mommy)

Tanda selanjutnya adalah ketika orang-orang di sekitarmu merasa senang kamu mengajak dia bergabung. Bahkan mereka tak segan menanyakan kabar pacar kalau ia tak kamu ajak. Hal itu bisa menandakan bahwa keluarga dan orang terdekatmu siap melihat kalian bersatu.

Saling Memahami dan Mengerti Kondisi Finansial

Dia memberikanmu ruang sendiri. Tak bisa dipungkiri, meski kalian hidup bersama nantinya, akan ada waktu di mana kamu membutuhkan waktu untuk diri sendiri. Karena meski bagaimana pun, kamu membutuhkannya untuk sekadar relaksasi atau 'lari' dari hal-hal yang membuat harimu berantakan.

Jangan terburu-buru, ini 5 hal yang menandakan kamu dan pacar siap menikah. (Via: SundiataPost)

Jika si pacar adalah orang yang mengerti kamu, maka ia akan paham bahwa kamu juga membutuhkan me-time dan memberikan jarak sementara. Kamu pun akan melakukan hal yang sama padanya ketika ia butuh waktu untuk sendiri.

Saling memahami kondisi finansial. Nah ini yang paling penting. Biaya pernikahan dan memulai hidup baru sangatlah besar. Atau kamu dan pasangan malah tipe yang ingin hidup mandiri dan terpisah dari orangtua usai menikah.

Jangan terburu-buru, ini 5 hal yang menandakan kamu dan pacar siap menikah. (Via: MyMoneyCoach)

Hal ini membutuhkan biaya yang besar. Kamu dan pasangan pun harus melakukan kompromi dan saling memahami mengenai urusan finansial. Apalagi ketika banyak kebutuhan yang harus dibeli, dibayar dan ditabung karena memutuskan untuk cepat miliki momongan.

Hal di atas merupakan 5 dari sederet hal penting yang tidak boleh kamu abaikan jika sudah berencana untuk menikah. Mengingat, pernikahan bukanlah sebuah akhir namun awal dari kisah kehidupanmu sendiri. Kendati demikian, yang paling penting dari itu semua adalah kamu bahagia karena sudah dipertemukan dengannya. Jadi, jangan lupa jatuh cinta setiap hari ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading