Sukses

Lifestyle

Marak Kasus Artis Bunuh Diri, Jangan Gadaikan Kebahagiaan Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Maraknya kasus bunuh diri dikalangan selebriti dunia layak menjadi pelajaran. Mengingat kebanyakan mereka memilih mengakhiri hidup karena stres dan depresi yang mereka derita. Sebut saja Tommy Page, penyanyi yang populer dengan lagunya yang berjudul I'll Be Your Everything ini, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, 3 Maret 2017 karena bunuh diri.

Dugaan tersebut kemudian diperkuat dengan pernyataan Pemimpin Redaksi Billboard, Denise Warner, yang menyebut Tommy meninggal karena bunuh diri. Selain Denise, seorang jurnalis bernama Michael Musto lewat unggahan di media sosialnya menyatakan bahwa musisi berusia 46 tahun itu meninggal karena bunuh diri setelah berjuang melawan depresi.

Tommy Page meninggal dunia diusia 46 tahun. (Foto: AFP)

Kasus serupa juga terjadi pada aktris Bollywood Pratyusha Banerjee. Pemeran Anandhi dalam serial Balika Vadhu ini meninggal secara dramatis, dengan menggantung diri di lagit-lagit apartemennya pada 1 April 2016. Depresi pun menjadi penyebab Pratyusha mengakhiri hidupnya. Dari kasus bunuh diri Pratyusha, kita bisa banyak ambil pelajaran lho girls. Tau nggak sih, kalau Pratyusha ini memutuskan bunuh diri karena depresi dan frustasi akan kisah cintanya dengan Rahul Raj Singh, yang juga seorang aktor dan produser.

Pratyusha Banerjee (via TopYaps)

Sebelum meninggal, Pratyusha pun sempat hamil dan melakukan aborsi, yang menambah miris cerita kehidupan aktris kelahiran tahun 1991 tersebut. "Dia mengugurkan anak di bulan maret, minggu pertama atau kedua," terang Rahul yang juga mengaku bahwa dirinya menghamili Pratyusha dilansir dari laman India Today.

Girls, kamu nggak mau kan mengakhiri hidupmu dengan sia-sia karena hanya urusan hati? kalau kamu pernah punya pikiran seperti itu, ingat, ada banyak hal yang bisa membuatmu bahagia, misalnya dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Alasan kenapa cewek percaya sama ramalan zodiak. (via. radio8)

1. Lakukan hal yang belum pernah kamu coba. Kalau kamu merasa sedang down, dari pada kamu kalut lebih baik kamu mencoba hal-hal menyenangkan yang belum pernah kamu coba. Misalnya, melakukan olahraga ekstrim, atau menjajal wahana di pusat permainan yang sebelumnya nggak pernah kamu mau tunggangi.

2. Menulis. Kamu tahu nggak kalau menulis itu ternyata menjadi salah satu terapi untuk mengurangi stres lho, di mana menulis juga bisa melatih kamu untuk jujur pada diri sendiri. Di sini kamu bisa menuliskan apapun, curhat boleh, bikin cerita boleh, apalagi kalau bisa sampai disukai banyak orang dan bisa menghasilkan uang,
jadi untung kan?

Masih banyak hal yang bisa bikin kamu bahagia. (via. Pinterest)

3. Makan. Saat kamu sedih kamu perlu makan. Nggak usah mikirin berat badan dulu, yang penting kamu bisa happy dan melupakan segala duka dan laramu. Tapi jangan keterusan ya, kalau sudah bahagia berarti sudah saatnya kamu mengerem berat badan!

Nah itu girls, cara sederhana yang bisa kamu gunakan saat kamu merasa sedih dan tak tahu harus melakukan apa. Selain tiga hal di atas, kamu punya ide lain kah yang bisa bikin hidup terasa bahagia?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading