Sukses

Lifestyle

Tak Cuma Aktor Ganteng, Ini Pelajaran Penting dari Drama Korea

Fimela.com, Jakarta Saat mendengar drama Korea, mungkin ada banyak yang menyangka bahwa mereka yang menonton drama dari negeri gingseng itu hanya ingin melihat aktor-aktor tampan yang bermain di dalamnya. Tapi sebenarnya nggak cuma itu lho girls, selain memang karena ada cowok-cowok tampan, drama Korea memiliki jalan cerita yang sarat makna dan selalu ada pelajaran yang bisa dipetik dari ceritanya, nggak percaya?

Buat kamu yang belum pernah nonton drama Korea, kamu harus coba. Kenapa? karena drama Korea berbeda dari kebanyakan sinetron di Indonesia. Jalan cerita yang terbatas hanya 16-20 episode pun membuat jalan ceritanya dikemas secara padat, apik dan yang paling penting nggak bertele-tele.

Kebanyakan memang mengangkat tema percintaaan, namun dikemas secara apik dengan latar dan tema yang berbeda. Hal paling umum yang didapat dari drama Korea adalah kamu bisa belajar cara melindungi dan memperlakukan orang yang kamu cintai. 

Nah selain cinta-cintaan, buat kamu yang nggak percaya kalau ada banyak pelajaran berharga yang bisa didapat dari drama Korea, simak ulasan berikut!

Cuplikan drama Gentelman Dignity. (via. Pinterest)

1. Trik pacaran dengan cowok yang jauh lebih tua. Kamu naksir sama cowok yang usianya jauh lebih tua dari kamu? Nggak usah minder, selama cowok itu bukan milik orang lain gas terus girls! Kamu bisa belajar triknya dari drama Korea Gentelman Dignity. Belajar bagaimana menghadapi cowok berumur yang punya pesona luar biasa, meleleh deh kamu lihat ahjussi-ahjussi tampan di drama ini!

Belajar dari Drama Korea

Drama Reply 1988. (via. Soompi)

2. Nilai persahabatan dan kekeluargaan. Kamu bisa melihatnya dari drama Reply 1988 ini. Dari drama ini kamu akan belajar nilai persahabatan yang sebenarnya, cerita sahabat jadi cinta juga ada. Selain itu, bagian paling menyesakkan adalah saat kamu menyadari betapa orangtuamu telah berjuang banyak untuk kebahagiaanmu, namun kamu selalu menuntut lebih dari mereka. Duh, haru..

Drama Korea Pinochio. (via. Scaterred Jonni)

3. Belajar jadi jurnalis sejati. Buat kamu yang bercita-cita menjadi seorang jurnalis, kamu harus nonton drama Korea yang judulnya Pinochio. Cerita yang disajikan benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya seorang jurnalis bekerja dan nilai-nilai apa saja yang harus dipegangnya.

Park Seo Joon dan Hwang Jung Eum di drama She was Pretty. (via kpopfighting)

4. Cantik itu perkara modal. Kamu yang lagi gebet cowok dan gak percaya diri sama penampilan, kamu direkomendasikan untuk nonton drama ini. Kenapa? karena kamu akan tahu kalau semua orang itu bisa tampil cantik. Percaya deh, kamu itu udah cantik, tinggal dipoles sedikit biar makin menarik.

Drama Korea Goblin (via: Soompi)

5. Goblin. Bicara soal cinta, drama ini juara deh. Dari drama ini kamu bisa belajar jujur sama pasangan kamu. Disini kamu juga belajar soal pengorbanan untuk orang yang kamu sayang, karena untuk meraih kebahagiaan itu butuh perjuangan. Bahagia nggak ada yang instan girls

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading