Sukses

Lifestyle

Foto-foto Pesta Pernikahan Bikin Tobat, Pakai Fotografer Aja deh!

Fimela.com, Jakarta Pesta pernikahan memang tak harus selalu bermewah-mewahan, namun sesederhana apapun pestanya tetap saja menghabiskan cukup banyak uang. Makanya, banyak pasangan pengantin yang berusaha mengatur pengeluaran seketat mungkin untuk kebutuhan pesta pernikahan mereka agar tidak over budget.

Memangkas jumlah tamu, mencari sewa gedung yang affordable, DIY dekorasi sebanyak mungkin, dan cari bala bantuan mungkin bisa jadi pilihan untuk memangkas biaya pernikahan. Tapi, jangan sekali-kali untuk terpikir meniadakan fotografer profesional untuk mengabadikan momen pernikahanmu dan menggantikannya dengan mengandalkan foto-foto hasil jepretan para tamu, ya!

Cara itu mungkin bisa dipilih, kalau kamu memastikan semua tamumu punya alat dan kemampuan fotografi yang mumpuni, atau kalau kamu rela momen pernikahanmu itu berlalu tanpa foto-foto dengan kualitas bagus untuk disimpan seumur hidup. Apa alasannya?

Eierik Halvorsen, menikah dengan istrinya kurang lebih empat tahun lalu. Ia yang juga berprofesi sebagai fotografer mencoba membuktikan betapa pentingnya keberadaan fotografer profesional di pernikahannya sendiri waktu itu. Sebabnya, ia tak sengaja masuk ke sebuah wedding group di Facebook, di mana ada seorang calon pengantin bilang ia ingin memangkas biaya pernikahan dengan tidak menyewa jasa fotografer, dan mengandalkan para tamu.

Eierik sendiri tetap menggunakan jasa fotografer profesional untuk mengabadikan momen pernikahannya. "Yang aku tahu dari pengalaman menikah adalah apa yang tersisa dari hari ini, adalah foto-foto tersebut. Jadi kalau kamu ingin foto-foto itu terlihat bagus, ya harus dilakukan oleh seseorang yang tahu apa yang dia lakukan (fotografer)," kata Eierik, dikutip dari Boredpanda.

Lihat foto-foto di bawah ini, foto pernikahan Eierik dan istrinya yang diambil oleh para tamu. Dijamin bikin kamu pengin tobat!

Gaunnya kenapa jadi gini, sih. :(

Photobomb!

Lah, ini siapa???

Bandingkan dengan hasil foto profesional.

Sangat beda, ya.

Eierik dan istrinya malah memangkas biaya pernikahan di aspek lain demi bisa menyewa fotografer idamannya untuk pernikahan mereka.

Gimana? Apakah kamu sudah mantap untuk menyewa jasa fotografer profesional di pesta pernikahanmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading