Sukses

Lifestyle

Dari Jepang ke Belanda, Ini Destinasi bagi Para Pecinta Bunga

Fimela.com, Jakarta Lain orang, lain pula tujuan melakoni perjalanan. Selain dampak secara psikis, tak tertampik, traveling juga lekat dengan apa-apa yang sedap dipandang mata. Karenanya, tawaran lanskap merupakan pertimbangan penting untuk pergi bagi sejumlah pelancong.

Di antara banyak, begitu banyak, bingkai panorama yang tersaji, berada di antara hamparan bunga bisa jadi satu sensasi wajib jajal. Bila kamu salah satu dari sekian banyak pelancong yang menempatkan pengalaman tersebut di wishlist, maka tempat-tempat ini jangan sampai luput dari radar. Godaan kian menguat dengan terhamparnya panorama memukau.

Dari Jepang hingga Belanda, padang bunga bisa dijumpai di jalan-jalan paling sempit maupun ruang-ruang paling lapang. Bisa ditemukan di tiap musim, yakni semi, panas, gugur dan dingin, di tempat berbeda, penjelajahanmu tentunya akan jauh dari definisi monoton. Ingin dibuai suasana tak tergantikan dari adegan bunga-bunga yang mekar? Yuk sambangi sejumlah destinasi menurut telegraph.co.uk berikut.

Oman. (catbirdinoman.wordpress.com)

Oman. Siapa sangka, kebudayaan negara Timur Tengah yang satu ini ternyata lekat dengan bunga. Berlatar di Jabal Akhdar di antara bulan Maret hingga Mei, kamu bisa dibuai hamparan mawar yang ternyata sudah lama jadi identitas lain Oman.

Berada di ketinggian 1.600-an di atas permukaan laut, harum hamparan bunga di sini juga disertai udara sejuk yang ditegaskan sepoi angin. Mungkin akan sedikit lebih mahal (baca: kamu harus menabung dengan lebih tekun), tapi pengalaman yang ditawarkan katanya sepadan.

Sakura di Jepang

Belanda. Tulip bukan semata simbol, namun juga telah mendarah-daging di Belanda. Saking endemik, bunga yang ternyata berasal dari Turki ini bahkan sudah jadi identitas negara tetangga Belgia tersebut. Karenanya, tak heran bila banyak turis yang sudi berjauh-jauh ke Belanda untuk menikmati kecantikan tulip saat merekah.

Keukenhof, Belanda. (blog.radissonblu.com)

Wilayah di selatan Belanda, Keukenhof, merupakan salah satu kawasan di mana padang bunga terluas di Bumi berbaring. Setidaknya terdapat tujuh juta tulip tertanam di lahan seluas 32 hektare tersebut. Dengan ukuran yang demikian, masa iya kamu masih mau menolak magnet pesonanya?

Jepang. Setiap tahun. Ya, kamu tak salah baca. Setiap tahun, ada begitu banyak turis yang rela bertolak ke Negeri Matahari Terbit semata untuk menggelar alas dan menikmati sakura bermekaran di dahan-dahan pohon tepat di atas kepala.

Sakura mekar di Jepang. (Pinterest)

Banyak yang mengatakan, pada waktu-waktu ini, Jepang berparas begitu ajaib. Senasasinya, panoramanya, sungguh tak tergantikan. Setiap kota di Jepang biasanya punya waktu mekar sakura yang berbeda. Namun umumnya, peristiwa itu berlangsung pada bulan Maret hingga Mei.

Terbius Cantiknya Himalaya

India. Ah siapa bilang kalau India hanya soal kaos kota? Selain wilayah-wilayah kuno, negeri Hindustan juga dikenal akan lanskap berpanorama memukau yang menghampar sejauh mata memandang. Saat musim panas, singgahilah Uttarakhand, wilayah Himalaya di utara India yang berada di dekat perbatasan Nepal dan Tibet.

Uttarakhand, India. (blog.thomascook.in)

Di kawasan ini, akan kamu dapati padang dengan bunga yang terdiri dari seratus spesies tengah bermekaran. Demi mencapai sudut yang satu ini, kamu mesti susuri tepi Sungai Ganggga untuk nantinya bersua formasi bebatuan nan menakjubkan. Melanjutkan perjalanan, kamu akan mendaki ke bukit yang dipenuhi bunga.

Irlandia. Ingin menghabiskan liburan musim gugur dengan panorama tak biasa? Datang saja ke wilayah utara Irlandia. Di sini, tepatnya di Gunung Stewart, akan kamu dapati kebun bunga berparas memikat. Saking menawan, salah satu ahli ilmu perkebunan, Christopher Bailes, menyebutkan tempat ini merupakan satu dari sepuluh padang bunga tercantik di Bumi.

Gunung Stewart, Irlandia. (travelsecrets.wordpress.com)

Datang saat musim gugur dikatakan akan membuatmu melihat bunga dalam beragam warna. Dengan bentukan nuansa yang demikian, bukan tak mungkin tempat ini jadi destinasi romantis bagi kamu dan si dia. Dari sekian banyak tempat di atas, mana yang sekiranya akan jadi tujuanmu pada traveling selanjutnya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading