Sukses

Lifestyle

Aman, 5 Negara Ini Cocok Didatangi Cewek yang Mau Solo Travel

Fimela.com, Jakarta Meski sama-sama berlabel perjalanan, namun terdapat pengerucutan dalam poin-poin tertentu ketika menjalani solo travel, termasuk soal memilih destinasi yang aman. Mengingat fakta, yakni akan pergi sendiri, jadi alasan utama mengapa solo travel mestinya mempertimbangkan tempat dengan kemungkinan kejahatan yang lebih kecil.

Di antara banyak faktor yang mesti dipikirkan, memilih destinasi menyeruak sebagai langkah awal. Bagaimana tidak, opsi ini nantinya memengaruhi banyak poin setelahnya, termasuk soal waktu singgah, ke mana saja mesti menjelajah, serta akomodasi. Karenanya, pemilihan destinasi mesti tepat.

Hal lain boleh dikesampingkan tapi tidak keamanan. Karena nantinya kamu harus mandiri dalam melakukan beragam agenda, memastikan wilayah sekitar cukup aman sekiranya akan jauh lebih membantu. Penting dipertimbangkan, ini negara-negara yang sebagaimana dimuat Theblondeabroad.com berlabel paling aman untuk woman solo travelers.

Islandia

Reykjavik, Islandia. (Pinterest)

Berondong kata-kata macam fantastis, memukau dan menakjubkan sudah begitu akrab dengan negara yang letaknya di lepas daratan utama Eropa tersebut. Selain menggoda dengan panorama alam menawan, Islandia pun dilabeli destinasi aman bagi para cewek yang ingin solo travel.

Dengan jumlah penduduk yang terbilang sedikit, kesan semrawut tak akan kamu jumpai hampir di tiap sudut Islandia. Sejauh mata memandang, hanya sambung-menyambung gunung yang jadi batas pandangan. Seluas penglihatan jatuh, semata keajaiban alam yang mendomi nasi.

Terkesan demikian, jangan heran bila selama menjelajah Islandia akan kamu jumpai banyak cewek yang bepergian sendiri, entah dengan naik mobil atau sepeda. Nyaman, begitu nyaman, jangan ragu jadikan tempat ini sebagai destinasi ketika kamu hendak pelesiran berkawan diri sendiri.

Aman Harus Jadi Syarat Utama Destinasi Solo Travel

Scandanavia

Tromsø, Norwegia. (Getty)

Dalam kategori ini, negara-negara seperti Denmark, Norwegia dan Swedia menyeruak sebagai yang paling favorit. Bagaimana tidak, ketiganya merupakan wilayah yang menawarkan perjalanan all in a package. Dengan itinerary yang sedemikian rupa, beragam agenda bisa dilakoni sekaligus.

Dari jelajah kota dengan embanan sejarah ribuan tahun, hingga berburu aurora, semua bisa dilakoni. Pastikan kamu datang di waktu-waktu terbaik untuk menyesap atmosfer ketiganya dengan maksimal. Aman, tempat ini sudah jadi destinasi perjalanan para cewek sedari lama.

Lupakan Disneyland, Norwegia dan Denmark telah dinobatkan sebagai tempat-tempat paling bahagia di dunia. Ingin ditularkan suka? Maka tak ada salahnya kamu mempertimbangkan untuk singgah. Selamat menikmati panorama alam nan membius!

Selandia Baru

Rotorua, Selandia Baru. (switchbacktravel.com)

Ingin melihat lanskap ala Swiss tapi tak perlu terbang jauh ke bagian utara Bumi? Selandia Baru adalah jawabnya. Sepuluh tahun silam, banyak orang yang mungkin bertanya, untuk apa ke Selandia Baru? Namun sekarang? Hotel di negara ini saja sudah susah dipesan dalam waktu dekat.

Tenang, tenang, tenang, nuansa inilah yang bergaung hingga ke seantero dunia. Dikaruniai bentang panorama yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, Selandia Baru memberi pengalaman perjalanan nan berbeda, entah berlatar kota maupun saat tengah berada di alam liar.

Kamu bisa melakoni perjalanan dalam berbagai gaya di sini, dari bermewah-mewah (tak ada salahnya kan menghabiskan uang lebih banyak saat solo travel?) hingga travel on a budget, semua sanggup dipenuhi Selandia Baru. Tak terlalu jauh, mengapa juga kamu tak singgah?

Dari Amerika Hingga Eropa

Kanada

Yellowknife, Kanada. (Getty)

Dikatakan, hampir ke manapun pergi di Kanada, kamu akan dikelilingi nuansa multikultural dan sejumlah panorama paling cantik di Bumi. Jadi, siap-siapa saja untuk sering menahan napas sejenak ketika memutuskan untuk singgah di sini.

Dari mulai pedesaan hingga metropolitan, semua dilabeli aman untuk dijelajah. Jadi, road trip merupakan ide bagus untuk direalisasikan di sini, mengingat informasi jalur dan sebagainya sudah sangat lengkap. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan Kanada sebagai destinasi untuk solo travel.

Irlandia

Dublin, Irlandia. (harpersbazaar.com)

Ketimbang wilayah lain di tanah Britania Raya, Irlandia jadi satu yang jarang terdengar di kalangan turis. Panorama alam memang tak jadi andalan utama, namun bagi kamu yang suka menjelajah kebun anggur dan mencicipnya langsung, maka jangan sampai melewatkan tempat ini.

Bila tak berkesempatan mencicip langsung di kebunnya, kamu masih bisa menikmati wine produksi lokal di di pub setempat. Masyarakat Iralndia terkenal akan adat istiadat yang unik, singahlah di kota-kota kecil untuk mencicip sensasi lokal nan menawan. Jadi, mana destinasi solo travel yang akan disambangi lebih dulu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading