Sukses

Lifestyle

Karena Drama Korea, Para Cewek Ngarep Datang ke 5 Tempat Ini

Fimela.com, Jakarta Di antara sejumlah tontonan, drama Korea jadi satu yang tetap digandrungi para perempuan, mungkin termasuk kamu. Alur kisah yang begitu menguras emosi, serta paras pemain nan menarik sekiranya jadi sedikit alasan mengapa tayangan ini betah mengisi ruang di hati kaum hawa.

Selain plot cerita, di mana kian mengundang penasaran dari episode ke episode, terdapat satu hal lain yang kerap diperhatikan para pecinta drama Korea. Apakah kamu menebak lokasi syutingYa, latar tempat pengambilan gambar memang telah lama jadi incaran penikmat drama Korea untuk disinggahi.

Entah ingin mereka adegan romantis yang ada di dalam salah satu scene drama bersama sang kekasih atau sekadar menuntaskan rasa penasaran, nyatanya tempat-tempat ini sukses membuat para cewek mupeng. Di mana saja kira-kira? Berikut beberapa lokasi syuting drama Korea yang kerap ingin disambangi para perempuan pecinta drama Korea, menurut Bintang.com.

Cheongna Lake Park, Incheon, Korea Selatan, yang kerap jadi lokasi syuting drama Korea. (eanmy/Instagram)

Cheongna Lake Park. Berbaring tepat di jantung kota Incheon, taman ini sebenarnya diperuntukkan bagi mereka yang ingin sekadar bersantai, bersepeda atau joggng. Pamor taman ini naik tajam sejak digunakan sebagai lokasi syuting drama populer Goblin.

Tak sekadar mereka adegan, bila kamu ingin singgah, di sini terdapat banyak sudut menarik untuk dijelajah. Mulai dari jalur pejalan kaki dengan suasana yang membuatmu lupa tengah berada di pusat metropolitan, hingga deretan toko yang menjajakan berbagai barang menarik.

Dari Dalam Hingga Luar Korea Selatan

Pulau Zakynthos, Yunani. Tak hanya di Korea Selatan, drama asal Negeri Ginseng pun mengambil lokasi syuting di sejumlah negara di dunia, termasuk Yunani. Kali ini, giliran Pulau Zakynthos yang dipopulerkan lewat Descendants of the Sun.

Dikelilingi air laut sebening kristal, karang raksasa yang seakan jadi dinding alami, bentang pasir putih nan memukau dan, tentu saja, bangkai kapal sebagai latar belakang, tempat ini sepertinya memang didesain untuk menghadirkan suasana romantis. Namun demikian, kisah di balik si bangkai kapal tidaknya terlalu elok untuk didengar.

Dikisahkan, sebagaimana dimuat Trip101.com, kapal ini bermuatan produk rokok selundupan, ia menabrak karang ketika tengah dikejar kapal angkatan laut Yunani dan akhirnya tenggelam. Seiring waktu berjalan, bangkainya terbawa hingga ke pantai ini. Selain Zakynthos, Descendants of the Sun juga mengambil gambar di kota pegunungan, Arachova, Yunani.

Pulau Zakynthos, Yunani, jadi salah satu lokasi syuting drama Korea. (Youtube)

Jeju Island. Pulau yang membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia ini telah lama, begitu lama, jadi latar tempat pengambilan gambar sejumlah drama populer. Mulai dari Lie to Me, My Girl, Jewel in the Palace, hingga Boys Before Flowers, semua tak ingin absen memperlihatkan kecantikan Jeju Island.

Dikepung biru laut memukau, berbagai kegiatan bisa kamu lakukan di sini, termasuk hikking ringan, trekking, berenang dan berkeliling pulau, baik menggunakan sepeda atau kendaraan bermotor. Dengan melakoninya, bukan tak mungkin kamu bisa sedikit menjajal sejumlah adegan drama favoritmu.

Selain berisikan panorama alam memukau, Jeju Island pun masih merefleksikan budaya Korea Selatan dengan begitu baik. Dari keseharian penduduk, hingga masih lestarinya keberadaan para penyelam perempuan yang mencari nafkah dengan peralatan seadanya, semua bisa dijumpai.

Jeju Island, Korea Selatan, yang kerap jadi lokasi syuting drama Korea. (naripark_421/Instagram)

 

Tempat Memukau di Pusat Kota di Korea Selatan

Nami Island. Siapa yang tak tahu tempat ini? Pulau yang kerap dimanfaatkan untuk sejenak melarikan diri dari riuh kota Incheon tersebut telah ternama di kalangan turis. Tak lagi jadi bunyi asing, bisa dikatakan, drama Korea, termasuk Winter Sonata, adalah alasan mengapa Nami Island jadi begitu touristy.

Sudut yang paling ikonis adalah jalan di antara rimbun jajaran pinus nan rapi di kanan-kiri. Dengan letak dan topografinya, pulau yang satu ini jadi destinasi favorit untuk berwisata bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Sebagaimana dimuat Kkday.com, butuh setidaknya dua jam untuk menjelajah keseluruhan bagian pulau. Karenanya, kebanyakan turis yang datang akan menggunakan sepeda untuk berkeliling. Datang dan nikmatilah suasana romantis Nami Island!

Nami Island, Korea Selatan, yang kerap jadi lokasi syuting drama Korea. (shiveeen/Instagram)

Yeouido Hangang Park. Berada di sepanjang Sungai Hangang, tempat ini populer, baik di kalangan turis dan warga lokal. Di sini, pengunjung bisa menikmati guliran waktu dengan begitu santai, melakoni sejumlah olahraga, hingga datang ke sederet acara budaya.

Dari konser hingga maraton, Yeouido Hangang Park menawarkan kegiatan-kegiatan menarik hampir di sepanjang tahun. Ketenarannya kian melejit, lantaran taman ini kerap dijadikan lokasi syuting sejumlah drama Korea top.

Nama-nama seperti Legend of the Blue Sea, She was Pretty dan City Hunter, semua berpengaruh pada popularitas Yeouido Hangang Park. Dari sekian banyak tempat menarik yang jadi latar tempat pengambilan gambar beberapa drama Korea, mana sekiranya yang paling ingin kamu sambangi?

Yeouido Hangang Park, Korea Selatan, yang kerap jadi lokasi syuting drama Korea. (hein_ig/Instagram)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading