Sukses

Lifestyle

Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Cewek Saat Belanja Online

Fimela.com, Jakarta Belanja, tentu sudah masuk dalam daftar kegiatan yang akan kamu lakukan setelah gajian kan girls? Bahkan sepertinya kamu sudah membuat daftar barang-barang apa saja yang akan kamu beli, dan tak jarang banyak cewek sudah jauh-jauh hari hunting barang-barang di online shop yang akan dibelinya dihari gajian. 

Ngomong-ngomong soal belanja online, sadar nggak sih kalau kamu kadang sudah melakukan kesalahan saat sedang asyik belanja online. Kesalahannya bukan cuma karena menghabiskan uang, tetapi saat belanja lewat sebah situs online kamu kerap melupakan kemananmu sendiri.

Ilustrasi belanja online. (Foto: vulcanpost.com)

Saat belanja kamu pasti akan mencari sebuah barang dengan penawaran harga termurah. Untuk mendapatkannya kamu pun kerap mendaftar diberbagai situs online, di mana kamu bisa mendapatkan barang yang kamu cari dengan harga yang pas. 

Saat kamu mendaftar dalam situs belanja online tersebut, kamu pun memasukkan data diri juga nomor kartu kredit yang kamu gunakan untuk membayar tagihanmu. Setelah belanja, kadang kamu pun lupa untuk keluar dari situs tersebut, sampai akhirnya kamu mengalami kerugian karena akunmu disalah gunakan oleh orang lain.

Ilustrasi belanja online. (Foto: sparkexperience.com)

Nah kalau kamu masuk kriteria tipe cewek yang suka belanja seperti diatas, kamu harus lebih berhati-hati ya girls. Hal penting yang disepelekan seperti password misalnya, sebisa mungkin kamu buat password yang cukup rumit dan tak mudah ditebak orang lain. 

Hindari juga penggunaan tanggal lahir atau hal-hal yang mudah diketahui orang lewat media sosial untuk kamu jadikan sebagai password. Selain itu kalau bisa, lebih baik kamu menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun yang kamu miliki.

Hal ini pun cukup efektif untuk melindungi semua akunmu, mengingat kebanyakan orang menggunakan password yang sama untuk semua akunnya. Penggunaan password yang berbeda memang akan menimbulkan masalah baru sih, terlebih untuk kamu yang pelupa. 

Hati-hati ya girls saat berbelanja onlie. (via. Huffington Post)

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu nggak perlu khawatir, di zaman yang serba digital ini kamu bisa menyimpan semua password media sosial dan akunmu yang lain lewat sebuah aplikasi yang bisa kamu dapatkan dengan mudah lewat ponselmu. 

Nah, jadi nggak ada alasan lagi kamu melakukan kesalahan sampai mengabaikan akun belanjamu. Jangan malas untuk melindungi keamananmu sendiri ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading