Sukses

Lifestyle

Kirain Bahagia sama Pasangan Itu Sulit, Ternyata Sesederhana Ini

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah melihat pasangan yang tampak sangat serasi bersama. Kedekatan mereka tampak alami, jauh dari kepura-puraan. Dari gestur tubuh mereka pun tampak betapa keduanya saling menghargai. Rasa cintanya terlihat dari kelembutan sikap mereka dalam memperlakukan pasangannya. Iri, nggak, lihat pasangan seperti itu? Kamu pasti ingin tahu kan bagaimana perjuangan mereka untuk sampai ke titik tersebut.

Pasangan yang telah menemukan kunci sukses dalam hubungannya itu, ibarat wine; semakin lama, cinta mereka akan semakin kuat, semakin menyenangkan, dan setiap hari seperti hari baru yang penuh dengan cinta yang baru!

Butuh perjalanan yang tak singkat untuk sampai ke titik itu, tapi kalau kamu dan pasanganmu bisa kompak untuk sama-sama mencari 'kunci' tersebut, kalian juga bisa kok jadi pasangan yang luar biasa, yang bikin orang-orang menatap kalian dengan tersenyum sambil berharap dalam hati, "suatu saat aku dan pasanganku mau seperti itu."

Siapa sangka, kunci kesuksesan hubungan tersebut bukan rumusan dari hal yang rumit. Formulanya sangat sederhana dan bisa ditemukan dalam diri setiap orang, termasuk kamu. Sesederhana apa, sih? Lihat dalam gambar-gambar di bawah ini, yuk!

#1 Jujur apa adanya, jadi dirimu sendiri. Setiap orang pasti memang ingin menjadi lebih baik dari dirinya, tapi bukan berarti kamu harus bersembunyi di balik topeng. Hal itu takkan membawa hubungan kalian ke arah yang lebih baik juga kok, jadi untuk apa? Capek-capekin aja.

#2 Selalu positif! Kalau ada satu hal negatif menerpa, ganti dengan 5 hal positif. Itu penting untuk menjaga aura positif dalam hubunganmu.

#3 Lebih peka dan dukung satu sama lain. Setiap orang pasti memiliki hari-hari buruk yang membuat moodnya jelek, bahkan kepercayaan dirinya merendah. Bila saat itu datang, biarkan pasanganmu merasa didukung, tunjukkan bahwa kamu peduli.

#4 Tunjukkan cintamu. Jangan ragu-ragu, karena ini adalah hal yang sangat esensial untuk membangun hubungan yang kuat dalam di antara kalian. Biarkan pasanganmu merasa betapa istimewanya dia bagimu, sesering mungkin.

#5 Tetap beri ruang kepada satu sama lain untuk melakukan hal-hal yang ia sukai seorang diri. Jangan halangi pasanganmu dari hobinya dan jangan pula meninggalkan hobimu. Sebagai pasangan, kalian tidak butuh pengorbanan dalam hal itu. Tugas kalian adalah untuk membawa dan menciptakan hal-hal baru yang menyenangkan dalam hatimu, bukan menghancurkan apa yang sudah kalian punya.

#6 Hormati satu sama lain. Jangan lupakan soal 'menghargai' ini bahkan saat kalian bertengkar. Hati-hati terhadap kata-kata, kamu takkan pernah menariknya kembali sekali itu sudah terucap. Kata-kata tajammu akan meninggalkan luka pada hati pasanganmu, lho.

#7 Jangan biarkan kecemburuan melanda! Tunjukkan bahwa kamu percaya dia, dan kamu juga layak mendapatkan kepercayaannya. Kalau dia lagi cemburu, coba bercandain aja sambil bilang kamu mencintainya.

#8 Jangan mencoba untuk mengubah satu sama lain. Maafkan kekurangannya, terima kebiasaannya karena itulah yang membuatnya unik. Jangan lupa berikan pujian.

#9 Ciptakan banyak memori untuk dikenang kemudian hari. 

#10 Sesekali romantis itu perlu juga, lho.

#11 Habiskan waktu bersama-sama.

#12 Tahu apa yang membuat pasangan mampu bertahan seiring berjalannya waktu? Karena memiliki mimpi bersama.

Jadikan gestur-gestur sederhana ini kebiasaan dalam hubunganmu, dan lihat bagaimana efeknya bagi kamu dan pasangan. Pasti menyenangkan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading