Sukses

Lifestyle

5 Top Aplikasi untuk Cewek yang Suka Traveling

Fimela.com, Jakarta Bantuan teknologi bukanlah satu hal asing yang kita terima setiap hari, termasuk saat travelingDari memesan penerbangan dan akomodasi, memeriksa cuaca di destinasi tujuan, menggunakan kalkulator, hingga memeriksa nilai tukar uang, semua dilakukan.

Sekarang banyak, begitu banyak, aplikasi yang tersedia untuk memudahkan ragam tipe perjalanan. Dari mulai overland hingga city tour, semua punya panduannya. Saking beragam, kamu mungkin bingung akan menggunakan yang mana. Tentu harus ada klasifikasi dan penentuan di sana, namun bagaimana cara menjatuhkan pilihan?

Gampang-gampang-susah sebenarnya. Tapi yang paling penting kamu mesti tahu apa saja yang dibutuhkan sebelum dan saat traveling. Jangan kesampingkan hal-hal yang dianggap sepele. Mana tahu ia malah jadi blunder. Bila kamu butuh rekomendasi, inilah sederet top aplikasi untuk memudah para cewek melakoni perjalanan menurut theblondeabroad.com.

Tourlina. (theblondeabroad.com)

Tourlina (free untuk iOS). Merupakan aplikasi yang menghubungkan para cewek (hanya cewek) dari seluruh dunia. Hanya dengan memasukkan destinasi perjalanan, kamu akan menemukan sejumlah kawan dengan ketertarikan dan rencana serupa.

Kamu bisa memulai perbincangan untuk bertukar tips atau malah merencanakan perjalanan bersama. Bukan aplikasi kencan, Tourlina memungkinkanmu memotong jarak dengan sejumlah pelancong yang punya ketertarikan serupa. Aplikasi ini punya tingkat keamanan tertentu yang membuatmu jadi kian nyaman.

 

Packing dengan Lebih Mudah

Sit or Squat (free untuk iOS dan Android). Meski kamu tengah merajut langkah di jalan-jalan romantis kota Paris, 'panggilan alam' tetap tak bisa dihindari. Terdapat beberapa situasi yang lebih buruk dari meredam ketakutan saat menjelajah kawasan tak dikenal, yakni melakukannya sambil menahan ingin ke toilet.

Sit or Squat. (theblondeabroad.com)

Dengan Sit or Squat, kamu bisa menemukan lokasi sekurang-kurangnya 95,000 toilet di seluruh dunia. Biasanya, pengguna akan menilai pengalaman mereka, bahkan mengambil foto untuk memberikan gambaran pada pelancong tentang bagaimana keadaan toilet tersebut.

PackPoint (free untuk iOS dan Android). Aplikasi ini dikatakan sebagai mimpi banyak traveler cewek yang jadi kenyataan. Bagaimana tidak, kamu bisa mendapatkan daftar barang apa saja yang mesti dibawa sesuai dengan destinasi perjalanan.

PackPoint. (theblondeabroad.com)

Beritahu jenis kelamin, tujuan pergi, waktu berkunjung dan sederet aktivitas yang dijadwalkan, PackPoint akan membuat saran untuk pakaian dan perlengkapan penting. Jadi, kamu tak perlu repot berpikir terlalu lama soal apa saja yang mesti dibawa.

Rute-rute Paling Aman

Safety Map Worldwide (free untuk iOS). Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini akan memberi rekomendasi soal rute-rute paling aman untuk diambil, juga menasihatimu tentang kawasan terbaik untuk menginap.

Safety Map Worldwide. (theblondeabroad.com)

Selain itu, Safety Map Worldwide juga akan menunjukan area mana saja yang berbahaya dan kerap jadi lokasi kejahatan. Dengan begini, sangat mungkin kamu merasa lebih aman saat pergi ke tempat asing.

myPill (free untuk iOS dan Android). Tak banyak diperhatikan banyak pelancong. Aplikasi ini sangat bermanfaat bila kamu tengah melakoni long trip. Menyeberangi sejumlah zona waktu bisa membuat perhitungan menstruasimu jadi kacau.

myPill. (theblondeabroad.com)

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu jadi tahu kapan perkiraan period akan terjadi. Sehingga, kamu bisa bersiap-siap dan menjaganya tetap teratur. Jangan mengabaikan kesehatan, meski tengah traveling ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading