Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Ini Kerap Dilakukan Cewek yang Traveling Sendirian

Fimela.com, Jakarta Tanpa diingini, kesalahan demi kesalahan bisa saja kamu lakukan dengan mudah ketika tengah traveling sendirian, apalagi jika itu merupakan kali pertama. Berbagai kesukaran yang dihadapi mungkin mengapokkan sejumlah orang, tapi tidak kamu yang berjiwa petualang.

Berbicara traveling, maka tak akan mungkin lepas dari sederet persiapan yang terkadang merepotkan. Dalam pelaksanaannya, mengetahui kesalahan-kesalahan kecil untuk dihindari jadi penting dilakukan. Tentunya, kamu tak mau mengacaukan atau semata mengulang kesalahan yang sama saat tengah solo travel, bukan?

Jangan dilihat sebagai ganjalan untuk kembali pelesiran sendiri. Namun jadikan hal-hal ini sebagai tantangan yang menarik untuk ditaklukan. Anggap saja itu sebagai seni perjalanan yang memberi pengalaman berharga. Secara umum, sebagaimana dimuat theblondeabroad.com, inilah kesalahan-kesalahan yang sering kali dilakukan cewek saat pergi sendirian.

Solo Travel. (crystiantimothy/Instagram)

Tak mempercayai orang lokal. Apabila insting alamimu adalah menjadi hangat dan bersahabat dengan orang yang ditemui, maka janganlah lewatkan kesempatan untuk berkenalan dan berbincang dengan penduduk lokal.

Sementara kewaspadaan tetap dipasang, kamu harus tahu kalau tak semua orang lokal itu akan mengancam keselamatanmu. Mereka mungkin hanya diliputi penasaran dan punya rasa ingin tahu yang sama besarnya denganmu.

Beritahu Orang Lain tentang Rencana Perjalananmu

Tak tegas dengan perhatian yang tak diinginkan. Namanya juga tamu, pasti membuat tuan rumah menengok, atau minimal melirik. Bukan kasus baru bila banyak cewek yang nggak nyaman dengan tatapan asing selama berada di suatu destinasi.

Solo Travel. (rebloggy.com)

Jangan sikapi hal itu dengan ketakutan. Kamu bisa menegur, dengan baik-baik tentunya, orang tersebut atau bertanya apakah ada yang salah denganmu. Bila keadaan tak bertambah baik, kamu bisa sesederhana meninggalkan tempat tersebut, bahkan melapor ke pihak berwajib.

Tak memberitahu orang lain tentang rencana perjalanan. Kebebasan yang biasanya hadir bersama solo travel mungkin membangkitkan ego untuk tak berbagi rencana perjalanan dengan orang lain. Namun, jadi penting untuk mendapati, minimal satu orang, yang tahu agendamu.

Solo Travel. (iwwm/Instagram)

Bahkan ketika kamu melakoni day trip ke suatu tempat, setidaknya beri tahu seseorang di meja depan hostel atau hotel tempatmu menginap. Ini merupakan tindakan berjaga-jaga kalau sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

Jangan Menarik Perhatian!

Kurang peduli dengan tas tangan. Selain backpack atau koper, biasanya kamu pun disarankan untuk membawa tas tangan selama traveling. Berisikan ragam barang penting, tas tangan malah terkadang diacuhkan kesiapannya, terutama setelah satu-dua hari terlewati.

Solo Travel. (Youtube)

Jadi, kamu seharusnya memeriksa berbagai persediaan di tas tangan setiap hari sebelum memulai agenda. Jangan sampai kamu pikir satu barang ada di tas tangan, namun malah lenyap saat ingin digunakan. Gunakan tas tangan yang aman dan nyaman untuk menunjang perjalananmu.

Menyepelekan pencopet. Meski di kota besar macam Amsterdam dan Paris, kecopetan bukan tak mungkn dialami. Kamu bisa meminimalisir risiko kejahatan tersebut dengan tak mengenakan barang berharga saat keluar atau menyimpannya dengan benar.

Solo Travel. (Pinterest)

Jagalah gadget mahal, seperti iPhone dan kamera, jauh di dalam tas tanganmu. Jangan menarik perhatian dengan barang-barang mahal, termasuk juga pakaian. Tindakan tersebut sekiranya akan membuat solo travel jadi lebih aman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading