Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Nyesal, Siapkan 3 Hal ini Sebelum Putusin Pacarmu

Fimela.com, Jakarta Segala hal yang direncanakan dengan matang akan memberikan kesan lebih aman untuk dijalani. Pasalnya, perencanaan itu akan membuat langkahmu lebih terarah ke depannya. Hal itu tentu meminimalisir kemungkinan tersesat juga buang-buang waktu. Bayangkan, jika itu terjadi pada hubunganmu.

Bukan cuma masa depan hubungan ke arah pernikahan, saat mau putus juga kamu butuh rencana. Seringkali kegalauan melanda seseorang karena hubungan mereka putus tanpa kesiapan apa-apa di diri mereka, dan ini bukan hanya berlaku bagi yang diputusin, tapi juga buat yang mutusin.

Perencanaan itu memang merupakan hak istimewa bagi pihak yang memutuskan hubungan, tapi kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, keistimewaan itu bisa sia-sia! Akhirnya kamu akan galau dan menyesal juga.

Nah, harus bagaimana biar hari-harimu setelah putus terbebas dari kegalauan? Apa yang harus direncanakan? Begini lah kira-kira!

1. Sebelum putus tentu ada masa-masa kamu berpikir akan dibawa ke mana hubunganmu, dan itu akan membuat kamu dan dia merenggang. Manfaatkan waktu hubunganmu dan dia merenggang itu dengan merencanakan apa yang akan kamu lakukan untuk mengisi hari-harimu tanpa dia. Apakah kamu akan fokus dengan pendidikan atau kariermu? Atau kamu hanya ingin menikmati hari-hari bebas sebagai seorang jomblo, yang bisa menclok ke sana kemari dan dekat sama cowok mana aja? Bebas~

Sebelum benar-benar bilang putus, pastikan kamu sudah mempersiapkan tiga hal ini. (Foto: pexels)

2. Bahkan sebelum benar-benar putus, mulailah sibukkan dirimu dengan beberapa hal, biar setelah resmi putus kamu nggak punya waktu untuk galau. Misal, mendaftar ke gym, ikut kelas yoga, atau melibatkan diri dalam kegiatan sosial di lingkungan sekitar. Bisa juga dengan ambil part time job, atau berbisnis kecil-kecilan. Apapun untuk mengisi waktu luangmu, girls!

Sebelum benar-benar bilang putus, pastikan kamu sudah mempersiapkan tiga hal ini. (Foto: pexels)

3. Mantapkan hati dan persiapkan kata-kata putus. Kalimat putus yang terbaik adalah yang jujur, apapun masalahnya harus kamu bicarakan agar berakhirnya hubungan kalian tak menjadi beban di kemudian hari. Sampaikan padanya apapun yang kamu rasakan dan apa alasannya. Meski menyakitkan, tapi itu akan jauh lebih baik ketimbang membohonginya dengan alasan yang bukan-bukan.

Sebelum benar-benar bilang putus, pastikan kamu sudah mempersiapkan tiga hal ini. (Foto: pexels)

Kamu merasa hubunganmu akan segera berakhir? Ayo lakukan persiapan sebelum putus beneran!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading