Sukses

Lifestyle

Ahok Terima Banyak Hadiah, Bukti Kerja Keras Bisa Bikin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sejak kalah dalam Pilkada DKI 2017 yang digelar pada 19 April lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama yang akrab disapa Ahok mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang begitu mencintainya. Karangan bunga yang terus berdatangan, balon ucapan terima kasih, hingga kursi roda menjadi bentuk ekspresi masyarakat dalam menyampaikan terima kasih kepada Ahok.

"Ini (karangan bunga) inisiatif teman-teman alumni sekolah saya di SMK Akuntansi Ketapang Angkatan 1999-2002. Kita semua kagum sama Pak Ahok dan Pak Djarot dan kita mau mengapresiasi hasil kerja keras mereka selama ini. Jakarta jadi lebih nyaman dan indah. Saya tahu semrawutnya Jakarta sebelumnya seperti apa," papar Mega Lay Eunike, salah satu pengirim karangan bunga untuk Ahok kepada Liputan6.com.

Rangkaian bunga untuk Ahok (Deki Prayoga/Bintang.com) 

Bentuk kekaguman masyarakat Jakarta pun tak sampai di situ, di mana Balai Kota terus dibanjiri warga yang ingin bertemu dan berfoto dengan Ahok. Melansir Liputan6.com, warga yang memadati Balai Kota ternyata tak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga dari luar kota.

Salah satu bentuk kerja keras Ahok yang manfaatnya begitu dirasakan oleh warganya adalah peresmian Taman Kalijodo yang dulunya digunakan sebagai tempat hiburan malam. Kini Taman Kalijodo telah disulap menjadi salah satu alternatif wisata dan edukasi bagi warga Jakarta untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ya, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Ahok memang tergolong orang yang keras, apa yang dilakukan Ahok untuk Jakarta pun tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun langkah mantapnya membangun Jakarta telah memberikan manfaat juga kesan yang mendalam bagi warganya, dan kini kerja kerasnya membangun Jakarta telah membuahkan hal manis untuk warga juga dirinya yang mendapatkan banyak cinta dari masyarakatnya.

Di luar berbagai polemik politik yang menyelimutinya, kisah Ahok dan Jakarta patut dijadikan pembelajaran, di mana kerja keras akan selalu membuahkan hasil yang manis. Mungkin saat menjalani hidup ini kamu pernah merasa bahwa apa yang kamu lalui begitu berat, bahkan membuatmu ingin menyerah, namun percayalah kalau kehidupan yang bahagia itu bukan hal yang mustahil bagi siapapun.

Segala masalah pasti bisa kamu lalui. (via. Pinterest)

Saat kamu merasa hidupmu begitu berat dan ada banyak hal sulit yang harus kamu lalui, jalani dan hadapi saja. Ingat, bahwa Tuhan tak akan mengujimu di luar batas kemampuanmu, kalau kamu bisa melaluinya percayalah bahwa ujian tersebut akan membuahkan hal manis bahkan bisa membawa perubahan dalam hidupmu.

Selain Ahok, contoh lainnya seperti saat kamu baru saja lulus dari universitas dan merasa kesulitan mendapat pekerjaan. Berkali-kali menjalani tes dan interview, namun tak kunjung mendapatkan pekerjaan hingga membuatmu merasa putus asa. Jangan menyerah juga ragu dengan kemampuanmu, berpikir positif bahwa pekerjaan tersebut mungkin bukan yang terbaik, rencana Tuhan tak pernah salah jadi teruslah berusaha, semangat ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading