Sukses

Lifestyle

Bikin Nagih, Ini Arti Media Sosial Buat Anak Muda Milenial

Fimela.com, Jakarta Di zaman yang serba digital ini media sosial bisa dibilang sudah menjadi bagian hidup banyak orang. Bagaimana tidak, coba saja kamu hitung, ada berapa banyak platform media sosial yang kamu gunakan dan terpasang di ponselmu? Lalu berapa banyak urusan dalam hidup yang bisa kamu selesaikan lewat media sosial?

Nggak cuma sampai di situ, pada praktiknya ada banyak orang yang merasa ketergantungan bahkan menjadikan media sosial sebagai ladang kehidupannya. Eksistensi, popularitas, bahkan penghasilan, semuanya bisa didapatkan dari media sosial.

Ilustrasi penggunaan media sosial. (sumber foto: devingaffney.com

Dampak penggunaan media sosial pun begitu besar pada diri seseorang, mulai dari hal yang positif sampai negatif. Terlebih didukung adanya hak kebebasan berbicara, saling memuji sampai melontarkan hujatan yang bikin sakit hati sampai menggadaikan harga diri pun menjadi hal yang biasa di media sosial. 

Coba deh kamu bayangkan, kalau berbagai praktik di media sosial terjadi di dunia nyata? Duh seram ngebayanginnya. Meski begitu, masih banyak hal menyenangkan kok di media sosial, buktinya kamu aja masih senang dan nggak bisa lepas kan pakai media sosial? Nah berikut ini pengakuan anak-anak muda milenial soal keberadaan dan ketergantungan mereka pada media sosial!

 

Kata Milenial Tentang Media Sosial

Khalida Latief, Makeup Artist. (Foto: Dok. Pribadi)

"Perlu sih untuk zaman sekarang, karena media sosial bisa jadi sumber inspirasi, informasi dan promosi. Kalau nggak ada media sosial di hidup gue, mungkin akan lebih tenang karena nggak usah kepo ini itu. Belanja ini itu, dan mantengin akun gosip," - Khalida Latief, Makeup Artist.

Wali Mursyid, Product Analyst. (Foto: Dok. Pribadi)

"Buat gue media sosial cukup penting ya, khususnya untuk tau trend dan informasi terkini selain dari portal berita dan kepoin mantan hahaha. Kalau nggak ada media sosial gue akan baik-baik aja, karena semakin gue dewasa menurut gue semakin nggak penting untuk ngeshare kehidupan pribadi ke orang lain," - Wali Mursyid, Product Analyst.

Febriani Frisca, Editor Bintang.com. (Foto: Dok. Pribadi)

"Social media is a new thing nowadays. Buat gue, media sosial itu penting. Sepenting gue perlu tahu tren terkini yang lagi happening. Secara, kerjaan gue banyak yang bahannya didapat dari media sosial. Lagi pula, dari media sosial gue bisa banyak temen baru. Terutama Twitter, dan mereka semua keren-keren sih menurut gue. Kalau nggak ada media sosial? Biasa aja. Karena pasti ada hal yang lebih menarik dari itu. Santai~" - Febriyani Frisca, Editor Bintang.com.

Rahman Gholi, Karyawan Swasta. (Foto: Dok. Pribadi)

"Media sosial perlu banget, sangat penting karena kalau nggak punya media sosial dianggap kudet alias kurang update. Kalau nggak ada media sosial bosan banget kali ya hidup," - Rahman Gholi, Karyawan Swasta.

Elfani Zulita, Data Analyst Bintang.com. (Foto: Dok. Pribadi)

Penting, sosial media itu penting banget. Apalagi buat anak rantau yang beda pulau sama orangtua. Sosial media juga bantu banget mendekatkan dua orang yg jaraknya jauh, bisa seolah-olah sedang bertatap muka langsung, haha," - Elfani Zulita, Data Analyst Bintang.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading