Sukses

Lifestyle

Bikin Penuh Koper, Tinggalkan Barang Ini Saat Liburan

Fimela.com, Jakarta Kerja melulu nggak bosan? Ya, setiap orang memang butuh liburan rutin biar nggak salah fokus, termasuk kamu. Saat ini, destinasi liburan pun semakin beragam hingga membuatmu memiliki banyak pilihan liburan yang sesuai dengan isi dompetmu. 

Ngomong-ngomong soal liburan,kamu pernah merasa nggak sih kalau barang-barang yang kamu bawa saat berlibur itu berat banget? Padahal kamu sudah mencoba meminimalisirnya?

Nah, ini memang menjadi penyakit banyak orang saat berpergian jauh, nggak sadar kalau sudah bawa banyak barang. Biar kamu nggak ikut kena penyakit ini, lebih baik kamu cek lagi deh barang-barang bawaan dibawah ini yang sangat bisa dipangkas. 

Ilustrasi traveling.  (iStockphoto)

Pakaian secukupnya. Ingat, kamu mau liburan lho bukan pindahan kos atau rumah. Jadi bawalah pakaian secukupnya, saat packing kamu pun bisa menghitung dan menentukan pakaian mana yang akan kamu pakai selama liburan.

Sepatu. Saat berlibur kita tentu ingin terlihat caktik dan kece setiap saat, tapi bukan berarti kamu harus membawa seluruh sepatu koleksimu. Saat packing, pilihlah sepatu yang fleksibel untuk banyak acara. Tiga pasang sepatu adalah ukuran standar saat kamu berlibur selama lebih dari satu minggu.

Ilustrasi barang bawaan saat traveling. (iStockphoto)

Kosmetik. Ya, ini perlengkapan kecantikan juga menjadi salah satu hal yang perlu kamu minimalisir. Tak usah membawa seluruh perlengkapan yang kamu punya, bawalah yang benar-benar kamu butuhkan. Kalau memang harus membawanya, lebih baik kamu bawa seperlunya saja, misalnya kamu pindahkan dalam wadah yang lebih kecil.

Ilustrasi barang bawaan saat traveling. (iStockphoto)

Tinggalkan handuk. Saat berlibur kamu nggak harus membawa handuk kok, ini bisa meminimalisir bawaanmu. Tapi jangan lupa pastikan kalau penginapanmu menyediakan handuk ya! Lumayan kan jadi nggak berat.

Jaket. Biar barang dalam koper atau ranselmu berkurang, lebih baik jaketmu langsung dipakai saja. Cukup bawa satu jaket, karena saat pulang barang bawaanmu akan lebih banyak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading