Sukses

Lifestyle

Ngidam Mau Makan Ini dan Itu? Nih Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Ngidam, keinginan makan yang kerap muncul ini bisa menjadi bumerang lho untuk berat badanmu, apalagi kalau ngidamnya nggak cuma sekali. Pagi ngidam bubur ayam, siang mau bakso, sore minta es campur, malamnya minta martabak, duh nggak inget timbangan?

Ilustrasi lapar. (sumber foto: independent.co.uk)

Tapi nggak sedikit dari kita yang terus saja menuruti keinginan untuk makan, walau pada akhirnya menyesal karena rencana diet gagal lagi deh.

kalau kamu sering mengalami hal tersebut, ada baiknya kamu ikuti cara ini deh. Iya, cara biar kamu bisa menahan hasrat ngidam yang nggak pernah selesai dan selalu mengacaukan dietmu. Berikut adalah lima cara mudah buat kamu melawan rasa ngidam, dilansir dari laman Prevention

Ilustrasi Meditasi (iStockphoto)

1. Ambil napas dalam. Ya, saat kamu mulai ingin makan ini dan itu lebih baik kamu ambil napas dalam-dalam. Saat kamu melakukan pernapasan dalam, hal ini bisa membantumu melawan rasa ngidam tersebut. Ingat, kamu melakukannya sebagai bentuk meredam keinginan ya, bukan sebagai perlawanan diri, karena kalau kamu melakukannya dengan terpaksa, yang ada malah menimbulkan stres. 

Ilustrasi berjalan. (sumber ffoto: Liputan6.com)

2. Jalan santai. Lho ngidam makanan kok malah disuruh jalan? Eits tunggu dulu, perlu kamu tahu, kalau rasa ngidam itu muncul saat kamu merasa lelah dan stres. Nah, kalau berolahraga dengan jalan-jalan misalnya, kegiatan tersebut akan meningkatkan energi dan suasana hatimu dan keinginan ngidam pun hilang.

Ilustrasi air putih (huffingtonpost.com)

3. Minum dua gelas air putih. Nah, kalau kamu lagi ngidam, lebih baik kamu minum dua gelas air seperti yang dilakukan oleh chiropractor Rubina Tahir, DC, dilansir dari laman prevention.com. Ia mengatakan saat menginginkan permen atau karbohidrat ia langsung minum dua gelas air putih untuk menghilangkan keinginan makannya. 

4. Sentuh telingamu. Jangan aneh, di telinga ada titik akupresur yang bisa menekan nafsu makan dan menghilangkan hasrat ngidammu

Ilustrasi ponsel. (sumber foto: magtec.com.my)

5. Sibukkan diri dengan handphone. Ya, saat fokus dengan handphone kamu bisa lupa banyak hal kan? Begitu juga dengan ngidam. Asal jangan browsing makanan ya, yang ada nanti malah bikin kamu tambah lapar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading